Polres Purbalingga Gelar Apel Kesiapan KRYD Pengamanan Idul Adha 1444 H

Foto : Polres Purbalingga Gelar Apel Kesiapan KRYD



PURBALINGGA (BANYUMAS POS) - Polres Purbalingga menggelar apel kesiapan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam rangka pengamanan Idul Adha 1444 H dan libur panjang. Kegiatan digelar di halaman apel Mapolres Purbalingga, Selasa (27/6/2023).

Kabag Ops Polres Purbalingga AKP Tri Arjo Irianto yang memimpin apel menyampaikan bahwa apel ini digelar dalam rangka kesiapan pengamanan dalam rangka Idul Adha 1444 H dan libur panjang di wilayah Kabupaten Purbalingga.

"Dengan apel ini, personel disiagakan dalam pengamanan malam takbir, kegiatan salat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban serta kegiatan masyarakat lainnya terkait libur panjang," tegasnya.

Disampaikan bahwa berdasarkan rapat tingkat Kabupaten Purbalingga, ada dua waktu pelaksanaan salat Idul Adha 1444 H pada Rabu dan Kamis (28 - 29 Juni 2023). 

Namun demikian pelaksanaan pemotongan hewan kurban akan dilaksanakan Kamis (29/6/2023). Selain itu, diprediksi sejumlah objek wisata akan mengalami kenaikan jumlah pengunjung saat libur panjang.

"Kegiatan-kegiatan tersebut yang menjadi perhatian pihak kepolisian untuk dilakukan pemantauan dan pengamanan melalui kegiatan rutin yang ditingkatkan hingga tingkat polsek," tegasnya.

Kabag Ops berharap dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan, rangkaian kegiatan masyarakat dalam rangka Idul Adha 1444 H dan libur panjang di wilayah Kabupaten Purbalingga berjalan aman dan lancar. 

"Oleh karena itu, diperlukan peran serta seluruh personel untuk mewujudkannya," ujarnya.

Pewarta : Agus
Previous Post Next Post