Hari Bhayangkara Ke-77, Polres Purbalingga Gelar Donor Darah dan Vaksinasi Booster

Foto : Donor Darah Polres Purbalingga




PURBALINGGA (BANYUMAS POS) - Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 Porles Purbalingga kembali menggelar bakti kesehatan, Senin (26/6/2023). Kegiatan yang dilaksanakan berupa donor darah dan vaksinasi booster massal.

Kegiatan donor darah bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Purbalingga. Donor darah dilaksanakan di Aula Loka Anindhita Mapolres Purbalingga. 

Sedangkan vaksinasi booster digelar massal di PT Bintang Mas Triyasa (BMT) Purbalingga bagi para karyawan dan pekerja.

Wakapolres Purbalingga Kompol Pujiono mengatakan hari ini Polres Purbalingga kembali menggelar Bakti Kesehatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77. Kegiatan yang dilaksanakan yaitu donor darah dan vaksinasi booster massal baik dosis ketiga maupun keempat.

"Tujuan kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Dengan masyarakat sehat bisa mendukung kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Purbalingga," ucapnya.

Disampaikan bahwa hasil vaksinasi massal diperoleh jumlah 359 orang tervaksin jenis Sinopharm. Jumlah tersebut terdiri dari vaksin booster dosis ketiga dan dosis keempat. Untuk dosis pertama dan kedua nihil.

Sedangkan donor darah diperoleh 131 orang yang terdiri dari personel TNI, Polri dan Bhayangkari. Dari jumlah tersebut, dengan rincian Golongan Darah A sebanyak 29 orang, Golongan Darah B sebanyak 38 orang, Golongan Darah O sebanyak 52 orang dan Golongan Darah AB sebanyak 12 orang.

Pewarta : Agus
Previous Post Next Post