FGSNI Sukses Perjuangkan Program Impassing

Foto : Audensi Pengurus FGSNI



JAKARTA (BANYUMAS POS) - Forum Guru Sertifikasi Non Impassing (FGSNI) pada Rabu (7/6/2023) telah mampu membuktikan gerak aksi perjuangannya dalam mendapatkan haknya sebagai kelembagaan untuk mendobrak regulasi program Impassing yang lama stagnan di kementerian Agama RI. 

Hal itu terbukti, FGSNI telah mampu mewujudkan visi misi kelembagaan yakni berjuang untuk membuka kran program impassing (penyetaran jabatan dan golongan bagi guru swasta bersertifikat menjadi setara menjadi jabatan dan golongan guru PNS) Kementrian Agama. 

"Hari ini kita bersafari ke berbagai pihak yang terkait, seperti Banggar DPR RI, Ketua MPR RI, Fraksi Fraksi di DPR, Komisi VIII dan juga eksekutif seperti kementrian PPN/Bappenas RI dan Kementrian RI," ungkap Ketua Umum FGSNI, Agus. 

Menurutnya, usaha perjuangan FGSNI selama ini adalah memperjuangkan peningkatan kesejahteraan seluruh guru swasta di madrasah dengan program Impassing. 

"FGSNI berjuang tanpa pamrih untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh Guru sertifikasi yang belum Impassing di madrasah diseluruh Indonesia," katanya. 

Audiensi dilakukan bersama Gusmen Kementrian Agama, Banggar, Bappenas RI dan kelembagaan sosial lainnya seperti NU dan Muhammadiyah (data dokumen pergerakan, seperti dalam buku itik Balik Perjuangan FGSNI) dan dokumen elektronik seperti Facebook, youtub, IG dan lainnya. 

Tercatat hari ini, FGSNI kembali koordinasi dan melakukan audiensi dengan Fraksi di DPR RI, Komisi VIII, dan Dirjen Pendis Kemenag RI. 


"Kita sukses untuk mengajukan mata anggaran Impassing 2023 untuk seluruh guru swasta sertifikasi yang belum Impassing di seluruh Indonesia," ungkapnya. 

Dalam audiensi kemarin, Rabu (7/5/2023) dengan Ketua Komisi VIII DPR RI, Prof. DR. H. Ashabul kahfi, Ketum FGSNI, Agus mengatakan, FGSNI komitmen dalam perjuangan SK Impassing. 

"Harapannya hari ini anggaran Impassing di ketok di Rapat di Komisi VIII," tandasnya. 

Ketua Komisi VIII DPR RI, Prof. Ashabul kahfi memastikan anggaran Impassing akan masuk. 

"Saya sampaikan dan memastikan masuk tuh anggaran," kata ketua Komisi VIII DPR RI itu. 

Selain itu FGSNI juga telah melakukan pertemuan dengan fraksi PKB di ruang Fraksi dan beraudiensi dengan Dir GTK Kemenag RI, DR. H. Zain di Convention Center Tangerang Selatan. 

Acara yang diikuti oleh perwakilan pengurus 10 Kabupaten/Kota se Indonesia, juga diikuti oleh pengurus Pusat FGSNI, seperti Sekjen Munadhiro, Tedi Malik, Tim IT dan lainnya. 

Pewarta : Lia
Previous Post Next Post