Nasdem Kebumen, Partai Pertama yang Daftarkan Bacaleg di KPU

Foto : Nasdem Kebumen Saat Mendaftarkan Bacaleg ke KPU



KEBUMEN (BANYUMAS POS) -DPD Partai Nasdem Kebumen menjadi partai yang pertama mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) di KPU Kebumen. Pendaftaran dilakukan di hari pertama pendaftaran Bacaleg, Kamis (11/5/2023).

Rombongan Bacaleg, Pengurus, Kader serta Anggota Partai Nasdem Kebumen mendatangi KPU dengan menggelar Kirab Budaya. Selain menampilkan Tari Cepetan, Angklung dan juga tarian lawet, iring-iringan dimeriahkan dengan drumband. 

Dalam hal ini, 50 Bacaleg mendatangi KPU menggunakan kereta kuda dan juga becak. Sementara Ketua DPD Kebumen, Faiz Alauddien Reza Mardhika memimpin iring-iringan dengan menunggangi kuda.

Kirab budaya dimulai dari Lapangan Perumahan Syahzada Desa/Kecamatan Pejagoan, hingga ke KPU Kebumen. Turut hadir dalam iring-iringan Pembina DPD NasDem Kebumen, Muhamad Yahya Fuad yang juga Mantan Bupati Kebumen. Tampak pula mengikuti iring-iringan mantan Bupati Kebumen Gus Yazid Mahfud. 

Ketua DPD Kebumen, Faiz Alauddien Reza Mardhika saat ditemui menuturkan Kirab Budaya dilaksanakan guna memeriahkan mendaftarkan para calegnya ke KPU.

Karenakan Partai NasDem juga memiliki ideologi nasionalis religius. Untuk itu DPD NasDem Kebumen ingin mengangkat nilai-nilai kebudayaan yang ada di Indonesia, utamanya di Kabupaten Kebumen. Dimana yang diangkat disini adalah kesenian asli Kebumen yakni Tari Cepetan, Angklung dan juga tarian lawet. 

“Untuk pendaftaran DPD NasDem telah cukup dengan 50 orang Bacaleg. Ini juga dengan keterwakilan kuota perempuan 30 persen. Mereka merupakan kader terbaik yang dimiliki dan akan membawa semangat perubahan ke arah lebih baik kedepannya,” tuturnya.

Bakal Caleg DPR RI yang berasal dari Partai NasDem merupakan putra daerah dari Partai Nasdem juga turut hadir memeriahkan pendaftaran, meliputi Mantan Bupati Kebumen, KH Yazid Mahfud, Aksin SH dan Amelia Anggraini. Dimana, target perolehan kursi adalah sebanyak-banyaknya baik DPRD, DPRD Provinsi maupun DPR-RI. 

"Insyaallah kami siap untuk mengawal kader-kader terbaik, untuk menjadi calon wakil rakyat yang amanah dan memiliki semangat juang untuk kemajuan masyarakat,” katanya. 

Sementara itu Ketua KPU Kebumen, Yulianto saat menyampaikan hari ini dua Partai yang dikonfirmasi mendaftarkan para calegnya ke KPU yakni Partai NasDem dan juga PDI Perjuangan. Kini masih dilakukan proses verifikasi. 

Dijelaskan, sebelum penyerahan dokumen pihak Liaison Officer (LO) dan Operator sudah melakukan koordinasi dan konsultasi untuk dilakukan pengecekan daftar dokumen yang akan diserahkan. Dari situ nantinya akan terlihat, kelengkapan dokumen sudah lengkap atau belum. 

Untuk pendaftaran Bacaleg ke KPU sendiri, lanjut Yulianto, dilaksanakan hingga 14 mei 2023 jam 23.59 mendatang. 

"Setelah itu kemudian masuk ke tahap parpol yang dinyatakan lengkap masuk ke masa verifikasi administrasi," pungkasnya. 

Pewarta : Lia
Previous Post Next Post