Kedai Selera Nusantara Jogjakarta, Masakan Raja Harga Rakyat

Foto : Kedai Selera Nusantara Jogjakarta Ramai Pengunjung




Jogjakarta (BANYUMAS POS) - Kedai Selera Nusantara menyajikan menu makanan khas tradisional, berbagai menu pilihan masakan khas Indonesia bagi masyarakat di Kota Jogjakarta dan sekitarnya. 

Kedai Selera Nusantara berdiri tahun 1986 pindahan legian awal jualan Desember 2022, berlokasi di Jl. Dagen 29, Sarsromenduran Gedong tengen Jogjakarta. Dan dibuka mulai pukul 07.00 - 21.00 WIB. 

Brigita salah satu orang kepercayaan dari Pemilik Kedai Selera Nusantara menjelaskan, terdapat beragam menu masakan tradisional di Kedai Selera Nusantara yang ditawarkan untuk para konsumen. 

"Menu yang paling banyak dipesan yakni sayur betawi, nasi empal srundeng abon, soto dua nenek dan gudeg. Kemudian ayam goreng, nasi balap dari Lombok, nasi liwet dari Solo dan masih banyak menu yang lainnya," ungkapnya, Senin (22/5/2023). 

Untuk gudeg dari Kedai Selera ini, berbeda dari yang lain. Rasanya gurih dan tidak terlalu manis, apalagi soto dua nenek terkenal khasnya yaitu di rempahnya berasa sekali. 

"Kenapa diberi nama dua nenek, karena yang membuat memang dua nenek yang masih cantik-cantik dan cara membuatnya juga berbeda berasa rempahnya yang membuat ketagihan dan ingin kembali makan ke kedai lagi, apalagi ayam gorengnya juga berasa sekali rempahnya," bebernya. 

Masakan Kedai Selera Nusantara ini mempunyai tagline 'Selera Raja Harga Rakyat' dan membuat masyarakat ingin kembali merasakan masakan yang enak, lezat dan maknyus setelah mencobanya. 

"Di kedai kami ini menyediakan berbagai pilihan menu yang bisa dinikmati secara bersama-sama dengan kerabat. Adapun untuk konsumen yang hendak memesan makanan secara personal atau perorangan, dan kami juga menawarkan aneka menu personal diantaranya seperti nasi liwet dan nasi uduk," imbuhnya. 

Sementara, untuk minuman, Kedai Selera Nusantara menawarkan aneka olahan minuman seperti juice, squash, teh, kopi, dan berbagai pilihan minuman tradisional. 

"Ini semua juga rasanya gak kaleng-kaleng, berasa sekali rasa enak," ucapnya. 

Brigita juga mengatakan, harga berbagai menu makanan yang ditawarkan ini berkisar mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 30 ribu. Sedangkan untuk minumannya Rp 8 ribu. 

Adapun Kedai Selera Nusantara tempatnya juga santai dan strategis karena berdekatan dengan Malioboro, Hotel, dan stasiun. 

Lia salah satu pengunjung Kedai Selera Nusantara saat berkunjung ke Jogjakarta mengaku sangat menyukai aneka menu yang ditawarkan di kedai tersebut. 

Adapun dalam kunjungannya bersama anak juga ingin merasakan masakan dari Kedai Selera Nusantara itu.

"Kebetulan saya memesan, Empal, Gudeg, Bubur, Ayam kampung, Jus jeruk. Ini baru pertama kalinya saya makan disini dan saya cukup puas karena pilihan menunya banyak dan juga cocok di lidah saya. Bahkan saking enaknya saya juga sampai pesan untuk dibawa pulang. Harga makanan yang ditawarkan pun juga terjangkau,” ucap lia. 

Pewarta : Lia
Previous Post Next Post