PT BPR BKK Kebumen Terus Berinovasi Tingkatkan Pelayanan

Foto : PT BPR BKK Kebumen Saat Bersilahturahmi Bersama PWI Kebumen



KEBUMEN (BANYUMAS POS) - Kinerja PT BPR BKK Kebumen Tahun 2022 untuk aset yang dikelola sebesar Rp 551.129.000.000.

Adapun kredit yang disalurkan Rp 400.894.000.000. Dana yang terhimpun baik deposito dan tabungan Rp 480.435.000.000. Pendapatan Rp 67.052.000.000. Sedangkan laba akhir Desember 2022 sebesar Rp 15.917.000.000.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama PT BPR BKK Kebumen, Sutrisno saat silaturahmi dengan wartawan media cetak, elektronik serta media online di sebuah rumah makan di Jl HM Sarbini, Kebumen, Jumat (14/4/2023).

"PT BPR BKK Kebumen pada 2022 berkontribusi memberikan dividen kepada pemegang saham baik pemerintah provinsi maupun kabupaten sebesar 7 miliar lebih,” kata Sutrisno didampingi Direktur Pemasaran PT BPR BKK Kebumen, Sutarto dan jajaran manajemen.

Menurut Sutrisno, perkembangan usaha PT BPR BKK Kebumen berdasarkan penilaian OJK Semarang sampai saat ini dinyatakan sebagai bank yang sehat. Bahkan mampu menduduki rangking ke-7 di Jateng.

Sementara, BPR BKK Kebumendalam upaya mendukung program pemerintah, BPR BKK Kebumen telah menyalurkan kredit bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Kebumen dan kredit bagi para nelayan di pesisir selatan Kebumen.

Sebagai bentuk dukungan untuk kemajuan wisata daerah, BKK Kebumen juga ikut membantu pengembangan wisata Pantai Pitris Desa Karangduwur Kecamatan Ayah, agar semakin dikenal secara nasional.

"Di tahun 2022 kita telah memberikan kredit kepada masyarakat bawah yaitu pemberian air bersih atau jambanisasi, kredit untuk para nelayan, dan juga pengembangan permodalan untuk desa wisata di Karangduwur, Ayah yakni Pitris Ocean View,” terangnya.

Direktur Pemasaran PT BPR BKK Kebumen Sutarto menambahkan, bahwa pihaknya bekerja sama dengan PT Sarana Multigriya Finance (SMF) Jakarta yang merupakan lembaga di bawah Kementerian Keuangan untuk menyalurkan kredit mikro renovasi perumahan.

”Baru empat BPR BKK seluruh Indonesia yang dipercaya ikut menyalurkan kredit dengan PT SMF,” kata Sutarto.

Selain itu, mulai Maret 2023 PT BPR BKK Kebumen juga mendapat kepercayaan dari Pemprov Jateng untuk menerima pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Pewarta : Lia
Previous Post Next Post