DPC IPJT Banjarnegara Bersama Yayasan Bumi Sehat dan Majlis Dzikir Al-Tsawab Berbagi 500 Takjil

Foto : Kegiatan Bagi-bagi Takjil di Jalan




BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) - Menjelang berbuka puasa Insan Pers Jawa Tengah DPC Banjarnegara Bersama Yayasan Bumi Sehat dan Majlis Dzikir Al--Tsawab membagikan makanan dan minuman (takjil) kepada masyarakat sekitar dan pengguna jalan di Alun-alun Banjarnegara, Jumat (16/4/2023) sore.

Ketua DPC IPJT Banjarnegara sebagai ketua Koordinator yang juga sebagai Ketua IPJT Banjarnegara, Christian yang akrab di panggil Aan menyampaikan bahwa, pihaknya membagikan takjil di dua titik yakni memilih lokasi strategis yang banyak dikunjungi orang.

“Hari ini IPJT Bersama Yayasan Bumi Sehat dan Majlis Dzikir Al-Tsawab Banjarnegara membagikan sebanyak 500 paket Takjil di dua titik, titik pertama Traffic light dekat Cabang BRI, kemudian untuk titik kedua di taman Alun-alun Kota Banjarnegara," ungkapnya. 

Ia menambahkan, kegiatan bakti sosial ini merupakan ide dari para pengurus IPJT, juga pengurus Yayasan Bumi Sehat dan Majlis Dzikir Al-Tsaeab Banjarnegara dan berbagai pihak yang memberikan sumbangan sehingga terlaksana pembagian takjil pada sore hari ini. 

"Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat membantu serta meringankan beban masyarakat yang sedang melaksanakan puasa dan menjadikan keberkahan bagi semuanya," ucapnya. 


Yayasan Bumi Sehat yang diwakili Sri Yanti juga manyampaikan hal yang sama dengan apa yang di sampaikan oleh Ketua IPJT Banjarnegara. 

“Semoga ini menjadi ladang amal buat kita semua,” singkatnya.

Nur Sholeh selaku Ketua Korkab Majlis Dzikir Banjarnegara menambahkan, kegiatan berbagi takjil ini sudah biasa dilakukan bersama komunitas lainnya.

"Pada kesempatan kali ini kami berbagi bersama DPC IPJT dan Yayasan Bumi Sehat Banjarnegara. Ini semua kami lakukan untuk menjadi kebersamaan selamanya dan saling membantu," ujarnya.

Ia menyampaikan, bahwa kegiatan berbagi ini baru pertama kali dilakukan bersama dengan IPJT Banjarnegara. 

"Ini baru pertama kali dilakukan bersama dengan IPJT Banjarnegara dan terasa indah, semoga kebersamaan ini bisa selamanya," tuturnya.

Pewarta : Nur S
Previous Post Next Post