Tiga Perampok Bersenjata Api Beraksi di Cilacap, 2 Orang Jadi Korban


CILACAP Banyumas Pos -- Aksi perampokan bersenjata api terjadi di sebuah toko milik warga di Desa Kaliwungu, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Senin (27/3/2023) sore. 


Kapolresta Cilacap, Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto mengatakan, perampokan tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB dan pelaku berjumlah 3 orang. 


Saat beraksi, para pelaku menggunakan senjata api yang diduga jenis soft gun dan mengendarai sepeda motor Honda Grand dan Beat. 

Akibat kejadian tersebut, 2 orang menjadi korban luka tembak yang dilakukan oleh salah satu pelaku. 


Korban diketahui bernama Nasirun (45) pemilik toko mengalami luka tembak pada bagian kaki kiri dan Gunawan (41) warga setempat mengalami luka tembak pada bagian paha. 


Keduanya warga Dusun Pondok Wungu RT 05 RW 05 Desa Kaliwungu, Kecamatan Kedungreja. 


"Kasus ini masih kami dalami. Satreskrim Polresta Cilacap saat ini juga sedang menganalisis dan melakukan penyelidikan lebih lanjut," ungkap Kombes Pol Fannky. 


Kombes Pol Fannky menambahkan, untuk olah TKP sudah dilakukan oleh pihak Kepolisian. 


"Namun demikian belum bisa kita buka seluruhnya. Mohon bantuannya dari masyarakat agar kasus ini bisa segera terungkap dan para pelaku secepatnya kita tangkap," ujarnya. 

Aksi perampokan nekat itu sempat viral di media sosial. 


Dalam video berdurasi 29 detik tersebut, terlihat kawanan perampok beraksi di sebuah toko milik warga. 


Pemilik toko dan warga setempat dalam video terlihat melakukan perlawanan, namun mendapat tembakan dari salah satu pelaku. 


Para pelaku kemudian berhasil kabur mengendarai sepeda motor dan membawa barang hasil rampokannya. 


Berdasarkan informasi yang dihimpun, kawanan perampok tersebut membawa kabur uang tunai sebesar Rp 100 juta, 1 unit handphone dan cctv.


Pewarta; Gal/Nur 

Previous Post Next Post