Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat, Awali Tarhim Di Desa Jatirejo


Pemalang Banyumas Pos – Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten, Rosalia Mansur, bersama Forkopimda dan Jajaran OPD Kabupaten Pemalang, mengawali kegiatan Tarawih dan Silaturahim (Tarhim) Ramadhan 1444 H, di Masjid Al- Qomariyah, Desa Jatirejo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Senin (27/3/2023).


Bersama ini seperti yang telah dilakukan pada tarhim di tahun – tahun sebelumnya, Bupati sebut harus dibarengi dengan kebaikan dan berbagi kepada sesama. Untuk tarhim perdana tahun 2023 ini Plt Bupati Mansur Hidayat berkesempatan untuk menyerahkan bantuan secara simbolis kepada 40 anak Yatim piyatu dan 7 orang lansia warga setempat.

Selain itu juga menyerahkan bantuan untuk para pengurus Masjid dan Marbot Masjid Al- Qomariyah, yang Kesemuanya bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), bantuan dari Kementrian Agama (Kemenag) Pemalang dan bantuan sosial dari PMI Kabupaten Pemalang.


Sebelumnya Ketua Masjid Al- Qomariyah Desa Jatirejo dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat beserta rombongan yang telah melaksanakan Tarwih dan Silaturahmi (Tarhim) di Desa Jatirejo. “Semoga ksempetan ini, kian memperkokoh ukuah Islamiyyah”, harap Faturohaji.


Dalam sambutannya, Plt Bupati Mansur Hidayat terutama mengungkapkan keinginannya untuk bersilaturahmi di bulan ramadhan yang suci dengan masyarakat yang ada diseluruh Kabupaten Pemalang, dan kepada masyarakat Desa Jatirejo malam ini.


Plt Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0711/Pemalang, Kapolres Pemalang yang turut hadir dikesempatan tarhim perdana malam ini, dan terimakasih kepada kedua sahabat kita dari Anggota Dewan DPRD Pemalang, Mas Fahmi dan Mbak Ajeng dari Partai (PPP) dan PKB yang bisa hadir malam ini, ucap Mansur.


Dan juga kita ucapkan kepada Jajaran Muspika dan Forkopimcam Kecamatan Ampelgading, seperti Bapak Camat dan Jajarannya, Bapak Kepala Desa bersama Jajarannya, para ulama serta tokoh agama dan masyarakat pada umumnya yang bisa bersama kami, Pungkasnya. 


Pewarta: NurS/Rae

Previous Post Next Post