Kutipan Amanat Kapolda Jateng dalam Upacara Bendera Bulanan saat Dibacakan Kapolres Kebumen

Foto : Kapolres Kebumen Saat Membacakan Amanat Kapolda Jateng



KEBUMEN (BANYUMAS POS) - Ada beberapa penegasan Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi dalam amanat yang dibacakan Kapolres Kebumen, AKBP Burhanuddin saat Upacara Bendera Bulanan, pada Bulan Maret kali ini. Diantaranya, melalui amanat itu, Kapolda berpesan untuk meningkatkan sinergritas TNI Polri serta seluruh instansi terkait.

"Hal ini untuk stabilitas keamanan yang kondusif di wilayah Jawa Tengah," jelas Kapolres Kebumen saat menjadi Inspektur Upacara di halaman Mapolres, Jumat 17 Maret 2023.

Lanjut Kapolres, penekanan lain diantaranya agar seluruh personel Polres dan Polsek jajaran di bawa Polda Jateng untuk selalu waspada dan pro aktif melakukan kegiatan Kepolisian, baik kegiatan preemtif, preventif, serta memonitor perkembangan situasi Kamtibmas.

Hal ini tentu menjadi perhatian Polres Kebumen, karena dalam waktu dekat akan banyak agenda nasional seperti Pemilu dan kegiatan lainnya yang memerlukan kehadiran Polri dalam penanganannya. 

Selain itu Kapolda juga berpesan berpesan kepada seluruh personel agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun dalam bertugas. 

"Hindari perbuatan yang dapat merugikan dan merusak nama baik institusi Polri, keluarga dan diri sendiri, tampilkan sikap dan keteladanan sebagai abdi utama nusa dan bangsa," imbuhnya. 

Melalui amanat itu pula, Kapolda berharap agar seluruh jajaran Polres dan Polsek agar merespon cepat menindaklanjuti segera, setiap keluhan serta laporan masyarakat yang memerlukan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepolisian. 

Pewarta : Lia
Previous Post Next Post