Koramil 11/Punggelan Giat Bersihkan Tanah Longsor Yang Menutup Jalan Jurusan Pandanarum

Foto : Danramil 11/Punggelan Kapten Inf. Asep Zaenal  Bersama Dengan Kapolsek Punggelan AKP. Harun Nurosid Membersihkan Matrial tanah longsor 


Banjarnegara Banyumas Pos -- Hujan deras di wilayah Banjarnegara mengakibatkan tanah longsor di beberapa titik khususnya di wilayah Punggelan bagian timur yaitu di Desa Tlaga dan Mlaya.


Maka dari itu dengan sigap Koramil 11/Punggelan gelar giat membersihkan matrial tanah longsir yang menutup jalan penghubung Ke Kecamatan Pandanarum Jum'at 31/03/2023.

Foto . Babinsa Koramil 11/Punggelan Bersama warga Desa Tlaga 

Danramil 11/Punggelan Kodim 0704/Banjarnegara Kapten Inf. Asep Zaenal menjelaskan bahwa benar adanya tanah longsor di dua Desa yaitu Desa Tlaga dan Desa Mlaya. 


Longsor terjadi sekitar pukul 19.30 WIB setelah di guyur hujan mulai dari pukul 14.00 sampai malam, longsor di Desa Mlaya ada dua totik yaitu jalan yang menuju Dusun Semangkun dan jalan penhubung Ke Kecamatan Pandanarum tepatnya di tanjakan Sikrikil.

Foto Babinsa Koramil 11/Punggelan Serda. M. Faris Bersama Babinkamtibmas Polsek Punggelan dan Warga Desa Mlaya


Di Desa Tlaga tepatnya di Dusun Gumlar yaitu jalan yang menuju Dusun Selimpet, matrial tanah longsor menutup ruas jalan hingga tidak bisa di lalui kendaraan, baik kendaraan roda dua atau roda empat.


Alhamdulillah berkat gotong royong baik dari TNI, Polri, Ormas dan warga masyarakat untuk membersihkan matrial tanah longsor, hingga jalan bisa dilalui lagi.


Pesan kami kepada warga masyarakat harap selalu waspada dan hati-hati jika tirun hijan yang intensitas tinggi lebih dari 3 jam, waga alangkah baiknya mengungsi ketempat yang lebih aman.


Harapan kami semoga tidak terjadi longsor susulan, dan warga kedepanya bisa menghijaukan kembali lahan yang sering longsor, dengan pohon yang tidak ditebang tapi bisa menggasilkan,"ucapnya


Pewarta: Nur S 




Previous Post Next Post