FGSNI Audensi Bersama Anggota komisi VIII dan X DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Perjuangkan SK Inpassing

Foto : Penyerahan Dokumen dan Program Kerja FGSNI Kepada Ketum Demokrat, AHY



KEBUMEN (BANYUMAS POS) - Forum Guru Sertifikasi Non Inpassing (FGSNI) melakukan audiensi dengan anggota komisi VIII dan X DPR RI Fraksi Partai Demokrat (FPD) di Mexiole Hotel, Kebumen, Kamis (9/3/2023). 

Dalam kesempatan itu, bersamaan dengan kunjungan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudoyono (AHY). 

Audensi tersebut dipimpin oleh Ketua Umum FGSNI, Agus Mukhtar dan diikuti Ketua dan pengurus FGSNI Kabupaten/Kota.

Tampak hadir, FGSNI Kabupaten Banyumas (Sunarto, Fauzi), FGSNI Purworejo, Kebumen (Surur, Eni) dan FGSNI Banjarnegara (Isna Sangadah, Ety). 

Lebih lanjut, audensi yang berjalan santai selama 50 menit diterima langsung oleh Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudoyono bersama anggota Komisi V DPR RI, Lasmi, anggota Komisi VIII, Wastam dan anggota Komisi X DPR RI, Bram. 

Dalam audiensi tersebut, FGSNI meminta kepada AHY melalui Komisi VIII, XI dan X DPR RI untuk bisa mengawal dan memperjuangkan anggaran inpassing baru di Rapat Banggar bagi guru madrasah di lingkungan kementrian Agama RI.


Ketua FGSNI Banyumas, Sunarto menyampaikan, ada ketimpangan penerapan kebijakan pemberian SK inpassing antara Kemendiknas dan Kemenag. 

"Peng SK inpassing guru swasta di Kemendiknas berjalan bertahan secara terus menerus, sementara Peng SK Inpassing di Kemenag hanya berjalan satu kali yaitu di tahun 2011," jelasnya. 

Sementara, Fauzi mengatakan, bahwa FGSNI tidak henti-hentinya melakukan upaya agar pemerintah mendengarkan dan memahami nasib para guru madrasah. 

"Kami mewakili semua guru se-Indonesia mempunyai harapan yang sama. Kami meminta janji-janji yang sebelumnya dijanjikan bahwa inpassing akan bergulir terus, akan tetapi kenyataannya dari tahun 2011 sampai sekarang sudah 12 tahun seperti tidak ada kelanjutannya," terangnya. 

Fauzi mewakili FGSNI pun mempertanyakan sampai kapan harus menunggu. 

"Oleh karena itu besar harapan kami kepada Komisi VIII dan X FPD untuk mengawal dan memperjuangan guru madrasah," ungkap Fauzi, perwakilan FGSNI Kabupaten Banyumas.

Menjawab permintaan Audiensi FGSNI, anggota komisi VIII DPR RI, Wastam menyatakan, pihaknya akan mengawal anggaran inpassing baru tersebut. 

"Nanti kita akan kawal di Banggar pada Rapat Perubahan Anggaran pada bulan Juni 2023 nanti," tegas Wastam. 

Audensi diakhiri dengan penyerahan dokumen dan program kerja FGSNI kepada Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudoyono. 

Pewarta : Lia

Previous Post Next Post