Bos Edi Hadirkan Sejumlah Tenda Raksasa Meriahkan Perayaan Hari Jadi ke-176 Cilacap

Foto : Bos Edi Santoso Saat Berada di Dalam Tenda Berukuran Raksasa



CILACAP (BANYUMAS POS) - Sejumlah tenda raksasa multifungsi terlihat menghiasi Alun-alun Cilacap, Jawa Tengah jelang perayaan Hari Jadi ke-176 Kabupaten Cilacap. 

Tenda raksasa berukuran 10 meter x 25 meter ini tak seperti tenda-tenda pada umumnya karena terlihat sangat besar sehingga menarik perhatian warga sekitar yang melihatnya. 

Rupanya, tenda raksasa tersebut sengaja dihadirkan oleh salah seorang pengusaha ternama di Kabupaten Cilacap Edi Santoso dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Jadi Cilacap. 

Edi Santoso mengatakan, keberadaan tenda raksasa tersebut disamping memeriahkan perayaan Hari Jadi Kabupaten, juga sebagai ajang promosi bagi masyarakat umum maupun pemerintah daerah. 

Selain itu, lanjut dia, untuk mendukung kemajuan Kabupaten Cilacap. 

"Kegunaan tenda raksasa ini banyak, tergantung mau dimanfaatkan untuk apa," ujar bos Edi panggilan akrabnya, saat dikonfirmasi, Sabtu (4/3/2023). 

Ia menjelaskan, untuk di pemerintahan bisa digunakan sebagai sarana sebagai tempat pengungsian dan hunian sementara pada saat bencana alam terjadi. 

"Sementara untuk masyarakat umum bisa digunakan untuk sarana usaha seperti cafe dan lainnya," tambahnya. 

Adapun kelebihan dari tenda raksasa yang dibandrol dengan harga Rp 300 juta tersebut yakni tahan angin, anti roboh, tahan robek dan tahan air.

"Kelebihannya tahan angin dan anti roboh. Bisa diuji, garansi sampai 5 tahun," ucap dia. 

Edi menyampaikan, tenda raksasa yang berdiri di Alun-alun saat ini sementara dapat dimanfaatkan untuk masyarakat umum sebagai sarana beristirahat maupun lainnya. 

"Silahkan saja kalau ada masyarakat yang mau beristirahat di dalam tenda tersebut ataupun kegiatan yang lainnya," ucapnya. 

Sementara, Toha salah seorang warga asal Cilacap merasa tertarik setelah melihat keberadaan tenda raksasa berdiri di Alun-alun Cilacap. 

"Tendanya sangat besar. Saya belum pernah lihat sebelumnya, sangat menarik dan bagus tendanya," ujar Toha. 

Pewarta : Galih
Previous Post Next Post