Apel Sinergitas TNI-Polri di Purbalingga, Siap Amankan Agenda Nasional, Internasional dan Pemilu 2024



Purbalingga Banyumas Pos - Ratusan personel TNI-Polri di Kabupaten Purbalingga mengikuti kegiatan Apel Jam Pimpinan TNI-Polri yang digelar serentak di wilayah Jawa Tengah. Kegiatan dikemas dengan Apel Sinergitas di Alun-alun Purbalingga, Selasa (7/3/2023) pagi.


Bertindak selaku pimpinan apel Dandim 0702 Purbalingga Letkol Infanteri Dipo Sabungan Lumban Gaol dan Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan. Sedangkan peserta apel merupakan personel dari Polres Purbalingga, Kodim 0702, Batalyon Infanteri 406 Candra Kusuma, dan Lanud Jenderal Besar Soedirman.


Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan dalam amanat apel menyampaikan pagi hari ini kita melaksanakan apel sinergitas dalam rangka jam pimpinan. Hal tersebut untuk melihat kesiapan kita dalam mendukung agenda internasional, nasional dan Pemilu 2024.

"Di Kabupaten Purbalingga sinergitas TNI-Polri saya rasakan sudah terjalin sangat baik dan terasa. Mulai dari mendukung kegiatan vaksinasi hingga mencapai target serta kegiatan-kegiatan sinergitas lainnya," ucapnya.


Disampaikan bahwa, TNI-Polri merupakan dua pilar utama menjaga kamtibmas sehingga pembangunan dan pertumbuhan ekonomi bisa berjalan baik. Oleh karenanya, sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Purbalingga harus terus dipertahankan.


Sebagai bentuk sinergitas antara TNI dan Polri di wilayah Kabupaten Purbalingga pihaknya menginisiasi pembentukan Bhabinku Hebat. Perpaduan antara Bhabinkamtibmas Polres Purbalingga, Babinsa Kodim 0704 Purbalingga dan Babinpotdirga TNI AU Lanud JB Sudirman Purbalingga.


"Mereka yang bersama-sama akan ada dan hadir di tengah-tengah masyarakat. Mereka juga sudah membuat Rumah Bhabin di Desa Wirasaba, Kecamatan Bukateja untuk tempat koordinasi dalam melakukan kegiatan baik kegiatan kepolisian, sosial dan kegiatan kemasyarakatan lainnya," terangnya.


Kapolres mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel TNI-Polri yang telah menjalin sinergitas dan kerja sama yang baik. Kedepan sinergitas akan terus dilakukan dalam mengamankan sejumlah agenda kalender kamtibmas.


Dandim 0702 Purbalingga Letkol Dipo Sabungan Lumban Gaol mengatakan  apel jam pimpinan dilaksanakan sekaligus apel sinergitas TNI-Polri. Sesuai pesan Kapolri dan Panglima TNI agar TNI-Polri selalu bersinergi dalam setiap kegiatan.


"Pada tahun 2024 akan dilaksanakan Pemilu serentak. Oleh karenanya TNI-Polri di Purbalingga harus bersinergi dan siap mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2024," tegasnya.

Danlanud JB Soedirman Letkol Nav Janur Yudo Anggoro mengatakan,  pemantapan sinergitas adalah wujud dari TNI-Polri untuk mendukung kebijakan pemerintah yaitu transformasi ekonomi cara inklusif.


Danyon 406 Chandrakusuma Purbalingga, Letkol Inf Edward Deru Seka Samosir berharap setiap tugas dan kegiatan di Kabupaten Purbalingga dapat dilaksanakan dengan baik dengan keberadaan TNI Polri di tengah masyarakat.


Dalam kegiatan, diberikan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Babinpotdirga yang berprestasi. Disambut dengan Helikopter Colibri milik TNI AU, pameran kendaraan dinas TNI Polri, penampilan yel-yel dan sarapan nasi kuning bersama.


 Pewarta: Nur S 

Previous Post Next Post