Yohana Siswi SD Pius Bakti Utama Kebumen Raih Juara 3 The Poda Judo Kelas 40 kg Putri

Foto : Yohana Meira Almatius Saat Mengikuti Poda Judo Kelas 40 kg Putri




KEBUMEN (BANYUMAS POS) - Yohana Meira Almatius siswi SD Pius Bakti Utama berhasil mengantongi juara III di ajang pertandingan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tahun 2023 dan Juara II pasangan dengan Harum Kartini Putri dari SD Penabur Kelas Kodomo. 

Diketahui, POPDA Judo tersebut berlangsung selama satu hari pada Sabtu (4/2/2023) kemarin di GOR Manunggal Gombong, Kecamatan Gombong, Kebumen, Jawa Tengah. 

Peserta POPDA Judo tersebut para siswa mulai dari tingkat Sekolah Dasar, Menengah pertama hingga sekolah Menengah atas.

Pelatih Judo Waza Kebumen atau Judo TKM, Sensei Bambang Arif menjelaskan, para atlet judo yang dikirim terdiri dari tingkat tingkat SD sebanyak 25 orang, SMP 10 atlet dan SMA 7 atlet. 

Sedangkan khusus untuk tingkat SMP dan SMA berhasil meraih Juara 1. Atlet tersebut selanjutnya akan dikirim langsung maju di POPDA tingkat Provinsi untuk mewakili Kebumen. 

"Khusus untuk tingkat SMP dan SMA, atlet kami memperoleh juara 1 dan akan dikirim ke POPDA tingkat Provinsi mewakili Kabupaten Kebumen. Ini sebuah kebanggan bagi kami, semoga bisa mengharumkan nama Kebumen nantinya," ujarnya, Jumat (9/2/2023). 

Adapun hasil perolehan juara Dojo Judo SMK TKM Teknik dalam POPDA ini diantarannya, untuk kategori fighter Juara 1 sebanyak 13 atlet, Juara 2 ada 12 atlet dan Juara 3 sebanyak 13 atlet. 

Kemudian dari kategori Kata Juara 2 sebanyak 3 pasang dan juara 3 sebanyak 2 pasang.

"Melalui kegiatan ini semoga dapat meningkatkan prestasi para atlet ke jenjang yang lebih tinggi lagi, syukur bisa sampai kancah nasional nantinya," ucapnya. 

Pewarta : Lia
Previous Post Next Post