UPK-MPD Kecamatan Petarukan Gelar Musyawarah Antar DESA (MAD) Tahun 2023


Pemalang Banyumas Pos - Rapat Koordinasi Pra-Musyawarah Antar Desa (Pra-MAD)

Penyampaian Laporan Tutup Buku Tahun 2022 dan Program Kerja tahun 2023 BKAD-UPK Kecmaatan Petarukan.


Rangkaian acara yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Petarukan pemaparan tentang teknis rencana kegiatan Pra-MAD ini dengan beberapa materi diantaranya 

terkait Unit Pengelola Kegiatan UPK, dan Eks PNPM Mandiri Desa (MPD) menjadi Bumdesma Lembaga Keuangan Desa, dan

pembahasan inti MAD, jumlah undangan, laporan-laporan Dan penyampaian program kerja Tahun 2023, Kamis (12/01).


Kegiatan tersebut digelar oleh BKAD dan UPK Petarukan, dihadiri Jajaran Muspika Petarukan, Camat Andri Adi,M.Si,. Kapolsek Petarukan diwakili Sukari, Danramil 03 Petarukan serta tokoh masyarakat dan seluruh Ketua BPD setiap desa, Kader, serta Kepala Desa se-Kecamatan Petarukan dan undangan peting lainnya.


Dalam kesempatannya, Camat Andre memberithukan bahwa nanti pada tanggal 4-11 Februari 2023 mendatang akan dihelat (Fesival Petarukan) dengan mengangkat tema Pameran "Potensi UMKM dan Seni Masyarakat Petarukan" dan rencana lokasi kegiatan di jalan lingkar Raden Saleh Kauman Petarukan.


Kegiatan tersebut dalam rangka memetiahkan hari jadi Kabupaten Pemalang ke-448 Tahun 2023,. Hal ini masyarakat Kecamatan Petarukan turut tampil menunjukkan Potensi-potensi yang ada, "diantaranya Karya Seni dan Kader TP PKK Kecamatan penggerak UMKM, jelas Camat Andri.


Selanjutnya acara laporan dari semua lembaga yaitu BKAD, UPK (Unit Pengelola Kegiatan), BP (Badan Pemeriksa) dan TV (tim Verifikasi). Selesai pelaporan semua lembaga dilanjutkan tanggapan peserta musyawarah atas laporan yang disampaikan, pada akhirnya semua peserta bisa menerima laporan dari masing-masing lembaga. 


Pewarta: Ns/rae

Previous Post Next Post