Respon Informasi di Facebook, Polsek Karangmoncol Beri Bantuan Warga Kurang Mampu







 
Foto : Kapolsek Karangmoncol IPTU. Amiruddin, SH Bersama Siti Alias Lebuh

Purbalingga Banyumas Pos- Tribratanews.jateng.polri.go.id | Kegiatan polisi penolong masyarakat ditunjukkan Polsek Karangmoncol Polres Purbalingga saat memberikan bantuan sosial kepada warga kurang mampu di Desa Tunjungmuli, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga, Kamis (19/1/2023) siang. 

Bantuan sosial diberikan setelah adanya informasi di media sosial Facebook tentang adanya warga dengan kondisi sakit dan kurang mampu yang membutuhkan uluran tangan. Kapolsek Karangmoncol Iptu Amirudin memimpin anggota mendatangi lokasi untuk menyerahkan bantuan berupa sembako berupa beras, minyak, telur dan mie instan.

Kapolsek Karangmoncol Iptu Amirudin mengatakan hari ini kami mendatangi rumah warga yang memiliki keterbatasan ekonomi. Warga tersebut bernama Siti alias Lebuh warga Desa Tunjungmuli RT 15 RW 5, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga.

"Yang bersangkutan mengalami kondisi sakit menahun sehingga kondisinya lemah tidak dapat beraktivitas secara normal," jelasnya. 

Dijelaskan bahwa warga bernama Siti tersebut mengalami sakit ginjal. Bahkan salah satu ginjalnya sudah diangkat sehingga kondisinya lemah. Selain itu, memiliki penyakit diabetes dengan kondisi luka di sejumlah kakinya.

Menurut Kapolsek, warga tersebut sebelumnya merantau dan bekerja di Jakarta. Sejak beberapa tahun yang lalu, pulang ke kampung karena sakit. Dari informasi, yang bersangkutan belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah.

"Kami sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait untuk kembali menyalurkan bantuan berupa perbaikan rumah. Dimana kondisi rumahnya mengalami kerusakan agar bisa diperbaiki menjadi tempat tinggal yang lebih layak," ucapnya.

Kapolsek berharap bantuan sosial yang sudah diberikan dapat bermanfaat membantu mencukupi kebutuhan sehari-hari. Selain itu, peran serta seluruh masyarakat sekitar dibutuhkan untuk dapat membantu warga kurang mampu tersebut.

Pewarta: Nur S 
Previous Post Next Post