Puluhan Personel Polresta Cilacap Naik Pangkat, Ini Pesan Plt Kapolresta

Foto : Upacara Korps Raport di halaman SAR Mapolres Cilacap




CILACAP (BANYUMAS POS) - Sebanyak 56 personel Polisi di Polresta Cilacap, Polda Jawa Tengah naik pangkat. 

Diketahui, kenaikan pangkat tersebut diantaranya AKP menjadi Kompol sebanyak 1 personel, IPTU menjadi AKP 4 personel, IPDA menjadi IPTU 8 personel, AIPDA menjadi AIPTU 13 personel dan BRIPKA menjadi AIPDA sebanyak 21 personel. 

Adapun AIPTU menjadi IPDA sebanyak 1 personel, dimana pangkat tersebut diberikan sebagai penghargaan karena memasuki masa pensiun. 

Kemudian BRIGADIR menjadi BRIPKA sebanyak 5 personel, BRIPTU menjadi BRIGADIR 2 personel dan BRIPDA menjadi BRIPTU sebanyak 2 personel.

Dalam kesempatannya, Plt Kapolresta Cilacap, AKBP Eko Widiantoro berpesan kepada personel yang naik pangkat mengembangkan kemampuan dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas. 

"Setiap personel di Polresta Cilacap diharapkan terus memotivasi diri untuk mengembangkan kemampuan dan profesionalismenya dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Kepolisian," ujar AKBP Eko Widiantoro saat memimpin Upacara Korps Raport di halaman SAR Mapolres Cilacap, Minggu (1/1/2023). 

Hal itu agar para personel mampu menghadapi tantangan kerja yang semakin berat dan kompleks seiring dinamika masyarakat yang terjadi saat ini. 

Kapolresta mengatakan, kenaikan pangkat bagi anggota polri ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan dalam meniti karir di lingkungan polri. 

"Dimana hal tersebut merupakan pembinaan polri dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Polri," ungkap Polisi berpangkat AKBP tersebut. 

Menurutnya, kenaikan pangkat bukanlah suatu hak, namun merupakan prestasi kerja, dimana melalui proses seleksi penilaian kinerja masing-masing anggota Polri. 

"Selain itu, penilaian dari pimpinan kepada mereka yang teruji kualitas dan kemampuannya dalam mengemban tugas kewajiban yang diberikan," ucap Plt Kapolresta. 

Disamping itu, lanjut dia, kenaikan pangkat adalah suatu wujud penghargaan atas jerih payah personil yang dilakukan selama ini. 

Upacara Korps Raport tersebut dipimpin langsung Plt Kapolresta Cilacap, AKBP Eko Widiantoro diikuti Pejabat Utama, perwira serta seluruh personel Polresta Cilacap. 

Pewarta : Galih
Previous Post Next Post