Plt Bupati Hadiri Peringatan Hari Jadi PSHT Pemalang ke 38



Pemalang Banyumas Pos.com -- Generasi muda adalah generasi penerus yang harus terus dibina, dikawal dan didampingi agar memiliki kegiatan-kegiatan positif, sehingga anak-anak generasi muda kita menjadi generasi yang berkualitas.


Seperti Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Pemalang yang berdiri Tahun 1985, "baru kali ini diperingati hari jadinya yang ke 38,. Dan perlu diketahui bahwa untuk PSHT pusat maupun keseluruan Indonesia di Madiun, di Pemalang dirayakan secara besar-besaran, "Ini sungguh luar biasa Ya, 


Hal itu disampaikan Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat,S.T. pada saat wawancara dilokasi acara hari ulang PSHT ke 38, Minggu (8/01/2023).


Sebagai informasi, "bahwa acara ini peringatan hari jadi ke 38 seluruh warga PSHT sekaligus penadatanganan prasasti dan peresmian Tugu PSHT Desa Kedungbanjar, dan pendadaran sebagai warga baru tahun 2022-2023.


Kegiatan yang berlangsung di lapangan (Damar Wulan) Desa Kedungbanjar dengan dihadiri ribuan warga PSHT cabang Pemalang serta dari berbagai daerah dan undangan peting lainnya. Rangkaian acara yang dikemas dengan tema (Pencak Silat menuju Pemalang Sejahtera) oleh warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Pemalang.


Menurut Plt Bupati Mansur Hidayat, mengucapkan selamat atas kegiatan pendadaran calon warga baru PSHT dan selamat atas rangkaian peringatan hari jadi PSHT Kabupaten Pemalang yang berpusat Madiun.

Mansur Hidayat juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya, karena PSHT ini juga organisasi yang ikut memasyarakatkan, dan juga merawat, menjaga, melestarikan warisan budaya pencak silat. "Dan menjadi kebanggaan kita juga, karena pencak silat ini sudah diakui dunia," ungkap Plt Bupati. 


Dalam keterangan resminya, Ketua PSHT Kabupaten Pemalang Selamet Efendi, menyampaikan maksud harapannya setelah melaksanakan hari ulang tahun ke 38, di Pemalang dirinya akan mempelopori semua bukan hanya untuk PSHT, "namun secara keseluruhan dan perguruan pencak silat ini bisa rukun, "karena itu cikal bakalnya satu, budaya nasional, budaya kita sendiri yang tidak harus saling menonjolkan kekuatanya. Karena semua punya kelebihan dan kekurangannya, tandasnya.


Melalui kegiatan tersebut diharapkan akan semakin mempererat tali silaturahmi PSHT Pemalang dan sekitarnya. 

“Dan PSHT bisa terus berkembang serta lebih dikenal oleh masyarakat. Mudah-mudahan PSHT tetap jaya,"Pungkas Selamet Efendi. 


Pewarta: Ns/rae

Previous Post Next Post