Dua Putra Daerah Cilacap Dilantik Jadi Pengurus Paguyuban Jawa Tengah Masa Bakti 2022-2027

Foto : Sani Ariyanto, Pemimpin Redaksi Jurnal Media (Kanan), Kolonel Seno Hadi, Komandan Skadik 504 Wingdikum TNI AU (Tengah) 





JAKARTA (BANYUMAS POS) - Pengurus Paguyuban Jawa Tengah (PJT) Masa Bakti 2022-2027 resmi dilantik, Sabtu (21/1/2023). 

Mereka dilantik oleh Dewan Pertimbangan Presiden yang juga selaku Dewan Pembina PJT, Wiranto di Gedung Nusantara IV, Komplek MPR-DPR Senayan, Jakarta.

Pelantikan pengurus PJT tersebut dihadiri pendiri PJT, Izet Gunawan, Ketua Umum PJT, Leles Sudarmanto, Sekretaris Jenderal PJT Nick Nurrachman dan Dewan Pengawas PJT, Frahma Alamiarso. 

Adapun Wakil MPR RI, Asrul Sani, Sekretaris DPR RI, Ma’ruf Cahyono, Anggota DPD Jawa Tengah, Abdul Kholik dan Kepala BKBN, Hasto Wardoyo, Rektor UNKRIS, Ayub Muktiono dan Komisaris TV Nasional Indosiar, Imam Sudjarwo.

Kemudian sejumlah Tokoh Masyarakat dari Jawa Tengah dan tamu undangan lainnya dari berbagai elemen turut hadir dalam pelantikan itu. 

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Jenderal PJT Nick Nurrachman berkesempatan membacakan SK pengangkatan pengawas dan pengurus PJT masa bakti 2022-2023.

Diketahui, sebanyak 210 orang pengurus dari 16 bidang dilantik pada kesempatan itu. 

Dari jumlah tersebut 2 orang pengurus diantaranya merupakan putra daerah Cilacap, Jawa Tengah yaitu Kolonel Seno Hadi yang saat ini menjabat sebagai Komandan Skadik 504 Wingdikum TNI AU dan Sani Ariyanto selaku Pemimpin Redaksi Jurnal Media. 

Dalam sambutannya, Wakil MPR RI, Asrul Sani berharap agar pengurus PJT dibawah pimpinan Leles Sudarmanto segera untuk memulai pengabdiannya. 

"Sehingga sumbangsihnya segera bisa dirasakan oleh masyarakat, khususnya di Jawa Tengah dan masyarakat Indonesia pada umumnya," ujarnya. 

Mendekati tahun politik, Asrul berpesan kepada Paguyuban Jawa Tengah (PJT) untuk turut berkontribusi dalam memberikan informasi kepada masyarakat luas. 

"Selain itu, bisa menjadi penengah dan tidak ikut-ikutan memanas jelang Pemilu 2024," tambahnya. 

Sementara itu, Dewan Pertimbangan Presiden yang juga selaku Dewan Pembina PJT, Wiranto mengatakan, pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan PJT dalam program-program untuk kemaslahatan dan kebermanfaatan warga Jawa Tengah. 

"Saya atas nama pimpinan Jawa Tengah mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh Pengurus PJT dan berharap sinergi yang baik terus dapat kita rekatkan," katanya. 

Terpisah, Ketua Umum (Ketum) PJT, Leles Sudarmanto menyampaikan, di periode yang ke 2, pihaknya akan mengembakan 3 T yakni Terus sinergi, Tetap sasaran dan Tetap berkolaborasi. 

"Kita terus sinergi dengan masyarakat Jawa Tengah dimanapun berada agar tidak kaku dengan para tokoh, orang-orang menengah sampai tingkat bawah, kemudian kita tepat sasaran dalam berkolaborasi agar bermakna dan bermanfaat kepada orang-orang yang berguna, giat dan dilaksanakan tepat," katanya. 

Kemudian, lanjut dia, tetap berkolaborasi untuk kebermanfaatan warga di Jawa Tengah. Intinya untuk kebaikan dan untuk kepentingan akhirat nanti. 

"Semoga PJT semakin jaya, guyub, gayeng sak lawase dan tentunya manfaatnya kita dapatkan semuanya," pungkas Leles. 

Pewarta : Galih
Previous Post Next Post