Relawan Terpadu Banjarnegara Salurkan Bantuan ke 4 Posko Gempa di Cianjur

Foto : Relawan Terpadu Banjarnegara Salurkan Bantuan ke 4 Posko Gempa di Cianjur 




CIANJUR (BANYUMAS POS) - Relawan Terpadu Banjarnegara diantaranya Yayasan Bumi Sehat Banjarnegara, GSK, STK, Media MIP, RSI, PKBM Maju Mapan, Brayan Ngamal dan lainnya menyalurkan bantuan kepada Korban gempa Cianjur Selasa (6/12/2022) yang di Komandoi oleh Nur Sholeh dari YBSB. 

Saat ditemuin awak media di posko dapur umum, Ketua Umum Satria Kujang Nusantara (SKN), Abdul Latif mengatakan, bahwa Kampung Padaru'um, Desa Benjot Kecamatan Cugenang 90 persen kondisinya hancur.

Sementara, untuk korban keseluruhan terdiri 240 KK dari 3 RT sebanyak 400 jiwa dan korban meningal dunia ada 20 orang dampak akibat gempa bumi tersebut yang terjadi pada (21/11/2022) lalu. 

"Dari awal terjadi gempa, kami dari Relawan  SKN membantu membuatkan dapur umum, untuk memberikan makanan berupa nasi bungkus dan lainnya setiap harinya sebanyak 800 nasi bungkus, pagi sebanyak 400 bungkus dan sore 400 bungkus lagi," ungkapnya. 

Ia berharap warga kampung Padaru'um diberikan kekuatan mental, kekuatan jiwa, sehingga bisa bangkit kembali dan semangat juang dalam menghadapi musibah dan keadaan ekonomi masyarakat dapat segera pulih. 

Disisi lain, Komunitas Relawan Terpadu Banjarnegara menemui salah satu perwakilan warga masyarakat dari Desa Sukasari Kecamatan Karang Tegah bernama Abun. 

Ia menuturkan, bahwa warga masyarakat saat ini membutuhkan bantuan berupa sembako, peralatan mandi, obat-obatan dan peralatan bayi. 

Di tempat yang berbeda, Komunitas Relawan Terpadu Banjarnegara menyalurkan bantuan sembako di Desa Gasol RT 01 RW 01 dan Desa mekar sari yang diberikan langsung di dalam pengungsian dan diterima oleh salah seorang warga bernama Edi mewakili warga RT 08.


Dalam kesempatan itu, Edi menyampaikam ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan berupa sembako dari Komunitas  Relawan Terpadu Banjarnegara .

Di tempat lain, tepatnya di Desa Cadot Babakkan Gasol Komunitas Relawan Terpadu Banjarnegara juga menyalurkan bantuan kepada Hj Khotijah yang memiliki Yayasan Yatim-piatu. 

Diketahui, Hj. Khotijah juga mendirikan sekolah PAUD. Gempa yang terjadi pada beberapa waktu lalu mengakibatkan sekolahan dan rumah miliknya mengalami rusak terdampak gempa tersebut dan warga sekitar terpaksa mengungsi di tempat tempat pengungsian.

Komunitas Relawan dan media Banjarnegara dalam misi kemanusiaan ini melaksanakan dengan tulus dan ikhlas, membantu warga masyarakat Cianjur yang terdampak gempa.

Dan warga setempat kepada media mengatakan, bahwa pihaknya sangat berterimakasih kepada YBSB, Komunitas GSK, STK, Media MIP Banjarnegara, RSI,  Berayan Ngamal, PKBM Maju mapan Dan yang lainya, karena telah memperhatikan  warga Cianjur. 

Pewarta : Nur
Previous Post Next Post