Babinkamtibmas Polsek Punggelan Dengan Sigap Membantu Evaluasi Mobil Masuk Parit

Foto: Bripka Slamet Setyawan Babinkamtibmas Polsek Punggelan Dengan Sigap Membantu Evaluasi Mobil



Banjarnegara Banyumas Pos  --- Telalah terjadi Lakalantas Di tanjakan Desa Sidarata Punggelan sekitar pukul 09.30 Selasa 27/12/2022. 


Mabil Avansa dengan nopol B 1734 BKB   yang di kemudikan oleh Nopan  (35) th warga Desa Jembangan Kecamatan Punggelan, melaju dari arah tapen mau pulang ke Desa Jembangan pas nanjak  di tikungan Menyaro Desa Sidarata sopir Meleng dan tidak bisa mengendalikan lajunya mobil hingga masuk pari sedalan 100 cm.


Mobil berhasil dievakuasi oleh warga masyarakat dan di komando oleh Babinkamtibmas Polsek Punggelan.


Dalam Lakalantas tersebut tidak menyebabkan korban jiwa bahkan semuanya selam anak dan istrinya.


Nopan pengemudi Avanza menjelaskan sewaktu mau ngajak dan jalan nikung membetulkan air minum hingga saya kurang kontrol yang menjadikan Mabil masuk parit kurang  lebih sedalam 100 cm. 

Saya mengucapkan terimakasih kepada Babinkamtibmas Polsek Punggelan dan warga masyarakat setempat juga para pejalan yang sudah membantu mengevakuasi mobil saya. 


Saya hanya bisa mengucapkan terimakasih atas bantuannya, semoga menjadi amal yang baik buat semuanya," ucapnya


Babinkamtibmas Polsek Punggelan  Bripka Slamet Setyawan dengan sigap membantu mengevakuasi mobil tersebut bersama warga masyarakat. 


Bripka Slamet Setyawan menuturkan bahwa keronologinya mobil masuk parit nitu karena kelalaiannya pengemudi ketika najak dan posisi nikung malah membetulkan air minum hingga tidak bisa menguasai lajunya mobil hingga nikungnya kebablasan kekiri yang akhirnya masuk parit.

Dalam kejadian semua penumpangnya selamat bahkan tidak ada yang terluka, mobil tersebut cuman berpenumpang tiga orang, yaitu sopir istri dan anaknya. 


Kami selaku Babinkamtibmas menghimbau kepada semua pengemudi diwaktu mengemudikan mobilnya mobil jangan Meleng dan harus fokus, apa lagi di daerah yang medannya belum menguasai. 


Sekali lagi hati-hatilah dalam mengendarai mobil atau motor, ingat bahwa di jalan Sidarata yang jurusan Punggelan itu jalanya sangat extrim.," Tuturnya.



Tasmin warga Desa Sidarata yang di Tlp oleh relawan Bumi Sehat Banjarnegara langsung datang membawa tambang untuk narik mobil tersebut.

 

Pewarta : Nur S/Hrs

Previous Post Next Post