Ganjar Pranowo, Bupati dan Sedulur Kebumen Serahkan Bantuan Untuk Korban Tanah Longsor

Foto : Ganjar Pranowo Saat Mengunjungi Korban Tanah Longsor di Argopeni



KEBUMEN (BANYUMAS POS) - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pronowo berkunjung ke Kebumen sidak jalan Lokidang-Banjarnegara didampingi Bupati Arif Sugiyanto dan forkompinda di Karanggayam dan dilanjut survey rumah yang terkena musibah longsor di Ayah akibat hujan, Selasa (16/11/2022) di Argopeni. 

Dalam kesempatannya, Ganjar Pranowo mengucapkan terimakasih kepada Sedulur Kebumen dalam aksinya membantu masyarakat yang terkena longsor.

"Buat masyarakat, kalau hujannya deras segera menggungsi, jangan ambil resiko, nanti diberikan tanda peringatan dari BPBD, Bupati dan sebelumnya barang yang berharga dipersiapkan semuanya, jangan nunggu- nunggu, harus ada kesadaran semuanya menggunakan di balai Desa yang aman," pesan Ganjar. 

Di sela-sela kegiatan, Bupati Arif Sugiyanto menyerahkan bantuan untuk Bedah rumah yang terkena longsor untuk Bedah rumah yang ke 40 dan ke 41 kepada Misan Karang duwur kecamatan Ayah dan Poniran dengan alamat Sasak Dusun Padukraksa.

"Bantuan yang diberikan ini dari Sedulur Kebumen masing-masing Rp 15 juta dan sudah ada dana pendamping desa masing-masing Rp 10 juta, jadi totalnya Rp 25 juta serta bantuan keramik Arwana sebanyak 20 Carton," ungkapnya. 

Ia mengatakan, bencana tanah longsor telah merusak rumah, membuat masyarakat kehilangan tempat tinggal. Hal tersebut jelas menimbulkan kerugian yang sangat besat. Harta benda masyarakat ikut terbawa longsor dan hanya sedikit yang bisa diselamatkan.

"Selain itu kehilangan tempat tinggal dan menyebabkan korban longsor tidak memiliki tempat perlindungan, makanan, pakaian, juga tempat sanitasi. Oleh karena itu, harus segera diberi bantuan sebelum gangguan kesehatan lainnya muncul," ujarnya.

Koordinator Sedulur Kebumen, Sekaligus Pemilik Hotel Grand Kolopaking, Sugeng Budiawan dan Santoso tampak hadir dalam kesempatan itu. 

Sugeng mengatakan, bantuan yang diberikan dari Sedulur Kebumen semoga bermanfaat bagi masyarakat Kebumen yang terkena longsor.

"Dan saya mengucapkan terimakasih kepada donatur yang sudah ikut membantu dalam aksi sosial ini," pungkasnya. 

Pewarta : Lia
Previous Post Next Post