Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024, KPU Kebumen Adakan Media Gathering

Foto : KPU Kebumen Saat Menggelar Media Gathering


KEBUMEN (Banyumas Pos) - Dihari pertama kegiatan media gathering, acara inti yaitu paparan dan sesi tanya jawab baik dari pihak KPU maupun media berlangsung malam hari mulai pukul 19.30-22.00 WIB. 

Pada sesi ini, Ketua KPU Kabupaten Kebumen, Yulianto, menginformasikan kepada seluruh peserta bahwa pemilih di Kabupaten Kebumen dari daftar pemilih berkelanjutan sudah mencapai 50%.

“Target pemilih milenial tahun 2020 realisasinya 64 persen dari target 68 persen. Generasi ini sudah berbeda dengan generasi dulu. Pendekatan informasi berbeda, ruang akses juga berbeda. Harapannya kami diberi masukan ruang-ruang yang bisa kami upayakan untuk menjangkau pemilih pemula,” kata Yulianto.

Usai sesi paparan dan tanya jawab, peserta boleh beristirahat di tenda yang telah ditentukan sebelumnya. Meskipun saat tengah malah hujan turun, namun tidak mengurangi keseruan kegiatan ini.

Sementara dihari kedua kegiatan media gathering, baik peserta dari media maupun pihak KPU Kabupaten Kebumen mengikuti kegiatan outbond di sekitar objek wisata Pantai Menganti. Hujan yang turun saat malam hari tidak mengurangi antusiasme peserta.

Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan outbond ini yaitu untuk menjalin keakraban dan kebersamaan antar individu. Selain itu juga sebagai pelepas penat atas rutinitas yang telah dijalani selama ini.

Salah satu permainan yang diberikan oleh instruktur outbond adalah permainan kelipatan angka. Di mana seluruh peserta harus berkonsentrasi untuk mengikuti permainan ini. Selain itu, ada juga permainan yang melatih kerjasama dan kepemimpinan yaitu melepaskan tali yang terlilit dan estafet karpet.

Di akhir kegiatan, perwakilan peserta dari media menyampaikan kesan dan pesan dari kegiatan yang telah berlangsung selama dua hari tersebut. 

Di antaranya ucapan terimakasih dan apresiasi atas kegiatan media gathering, serta harapan agar ke depan jalinan koordinasi dan kerjasama antara KPU Kabupaten Kebumen dengan media terus berlanjut. 

Pewarta : Lia
Previous Post Next Post