Doni Priyanto, Pengacara Asal Cilacap Siap Perjuangkan Rakyat Jadi Anggota DPR RI

Foto : Doni Priyanto, Calon Anggota DPR RI Dapil Cilacap dan Banyumas Dari Partai Nasdem




CILACAP (BANYUMAS POS) - Doni Priyanto (44) Pria bersahaja dari Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah rupanya peduli dengan Kabupaten Cilacap, dimana ia berniat mencalonkan diri menjadi calon legislatif anggota DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang. 

"Motivasi saya ingin memperjuangkan apa yang menjadi hak-hak rakyat, khususnya di dapil saya Cilacap dan Banyumas sangat tertinggal, sehingga saya ingin berusaha memajukan wilayah selatan agar lebih maju dan berkembang seperti di pantura, tentunya demi kesejahteraan masyarakat," ungkap Doni saat dikonfirmasi, Rabu (5/10/2022). 

Pengacara yang cukup dikenal di berbagai kalangan dan memiliki wawasan luas ini optimis dan yakin dapat memperoleh suara yang dapat mengantarkan dirinya ke Gedung Nusantara menjadi wakil rakyat dan duduk menjadi anggota DPR RI melalui Partai Nasdem. 

"Saya mentargetkan perolehan suara sebanyak 300.000 suara di wilayah Cilacap dan Banyumas dari semua kalangan baik kelompok, ormas, simpatisan Partai Nasdem dan lainnya yang mengenal saya," katanya. 

Pihaknya optimis target dapat tercapai dengan maksimal melalui strategi yang baik matang dengan melakukan pendekatan dan sosialisasi ke masyarakat dengan konsep 'Tak Kenal Maka Tak Sayang' dan 'Tak Dekat Maka Tak Tepat'. 

Selain itu, adanya dorongan dan dukungan penuh dari berbagai pihak, salah satunya rekan sesama profesi yakni pengacara. 

"Teman-teman pengacara dari Peradi insyaallah semua mendukung baik secara pribadi, keluarga dan teman-teman klien, mudah-mudahan niat baik saya ini didukung oleh teman-teman sejawat khususnya. Organisasi-organisasi ataupun perkumpulan juga sudah siap untuk mendeklarasikan diri mendukung saya," ucapnya. 

Ia menambahkan, pengalamannya sebagai pengacara atau praktisi hukum sudah 15 tahun lamanya, khususnya di Cilacap, Banyumas dan sekitarnya. Dan kini sudah saatnya dirinya ingin memperjuangkan aspirasi rakyat dengan menjadi anggota legislatif. 

"Bukan yang bayar, tapi murni dari rakyat untuk rakyat dan pada prinsipnya menjadi anggota Legislatif untuk benar-benar memperjuangkan rakyat demi kemakmuran rakyat," tegas Doni. 

Lanjut dia, khususnya di Cilacap dan Banyumas baik di bidang insfrastruktur, pertanian, kesehatan, pendidikan, lapangan kerja dan lainnya, sehingga selatan nantinya menjadi makmur sentosa. 

"Dan alhamdulillah dari rekam elektabilitas pusat, saya sudah masuk dalam kategori peserta dengan elektabilitas cukup baik dan masuk 11 besar dalam bursa Dapil 8 Cilacap dan Banyumas," ucapnya. 

Sementara itu, Partai Nasdem dipilihnya sebagai kendaraan dalam Pemilu Legislatif 2024 mendatang karena disamping solid dalam struktural, juga merupakan partai yang nasionalis demokrat. 

"Yang mana mengedepankan nasionalis dan demokrasi. Untuk itulah saya memilih Partai Nasdem sebagai kendaraan saya dan Konsep Partai Nasdem sendiri yaitu 'Ora Nasdem Ora Marem' sehingga kalau nggak memilih Nasdem nggak marem dan selaras juga dengan konsep saya 'Nyimpen Goni Njero Umah, Pilih Doni Sing Wis Genah'," katanya. 

Diketahui, pria kelahiran 1978 tersebut lahir di Kabupaten Banyumas, namun bertempat tinggal dan bekerja di Kabupaten Cilacap selama puluhan tahun. 

"Harapannya masyarakat tidak salah memilih, namun memilih wong asli Banyumas, Cilacap asli, baik yang mengenal ataupun yang belum mengenal agar mendukung saya menjadi motivator untuk berjuang sebagai anggota legislatif di pusat nanti," pungkasnya. 

Pewarta : Galih
Previous Post Next Post