Relawan YSBS Lakukan Bedah Rumah Warga di Desa Gumemel, Banjarnegara

Foto : Foto Bersama Relawan YSBS


BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) - Kebersamaan dan persatuan itu indah di segala bidang, seperti yang dilakukan oleh relawan (YBSB) Yayasan Bumi Sehat Banjarnegara, (SKN) SAtria Kujang Nusantara, (STB) Seduluran Tanpa Batas. BFB dan Komonitas lainnya juga warga masyarakat.

Giat bedah dilakukan di kediaman Bu Satini warga Gumelem RT 02 RW 05 Kecamatan Susukan Kabupaten Banjarnegara tersebut berjalan dengan lancar pada Jum'at (27/10/2022).

Ketua Yayasan Bumi Sehat juga sebagai ketua perwakilan relawan Nur Sholeh menuturkan, bahwa benda rumah ini menggunakan dana dari donatur yang di galang oleh para relawan yang tergabung Baik dari YBSB, SKN, STB, BFB dan yang lainnya. 

"Sehingga pada hari ini bisa melaksanakan bedah rumah oleh relawan dan warga masyarakat setempat, berjalan dengan lancar," katanya. 

Relawan terpadu ini, dijelaskannya, selalu bersinergi dalam kegiatan sosial kemanusiaan baik bedah rumah, kesehatan dan bencana alam.

"Tujuan kami membantu semampunya untuk warga yang sangat membutuhkan bantuan, dan kami punya slogan 'Menolong dan Melengkapi' dan hal ini kita lakukan betul-betul dengan tulus tanpa ada tendensi lainnya," ungkapnya.


Kegiatan ini, lanjut dia, akan terus dilakukan dan pihaknya akan selalu bersinergi baik dengan relawan yang lainnya juga dengan instansi-instansi pemerintah. 

Sementara, sesepuh Desa Gumemel, Mbah Bari mengapresiasi semua relawan yang sudah rela dan sudi untuk membangun rumah warganya bernama Satini.

Menurutnya, ini merupakan kegiatan sosial kemanusiaan yang jarang dilakukan oleh Komunitas yang lain.

"Oleh karena itu, kami sebagai orang yang di tuakan di desa ini mengajak pada warga untuk membantu kegiatan ini. Alhamdulillah wargapun bersatu gotong royong untuk membangun rumah ibu Satini," tuturnya. 

Diharapkan setelah dibangun, semoga rumah tersebut dapat dirawat dengan baik dan bisa bermanfaat hingga bisa menambah kenyamanan.

"Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada semua Relawan yang tergabung dalam bedah rumah Bu Satini ini, terutama kepada bapak Nur Sholeh sebagai ketua Yayasan Bumi Sehat Banjarnegara juga termasuk yang dituakan dalam bedah rumah," ucapnya.

Ia juga berpesan agar relawan terpadu ini semakin solid dalam menjalankan misi sosial kemanusiaan dan tetap bersatu juga saling berkomunikasi dalam semua kegiatan. 

Pewarta : Nur S
Previous Post Next Post