Wijayakusuma Peduli Sesama, Sinergi Donor Darah Bersama Komponen Masyarakat

Foto : Prajurit Korem 071/WK Saat Mengikuti Donor Darah 


BANYUMAS (BANYUMAS POS) - Dalam rangka menyambut hari jadinya yang ke-61, Korem 071/Wijayakusuma menggelar bakti sosial donor darah 'Wijayakusuma Peduli', Jumat (26/8/2022). 

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Pertemuan A. Yani Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas tersebut bekerjasama dengan PMI Banyumas, Rumkit Tk-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto dan komponen masyarakat Banyumas. 

Bakti sosial donor darah Wijayakusuma ini diikuti ratusan peserta baik dari prajurit dan PNS Korem 071/Wijayakusuma maupun Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro, mahasiswa, pelajar dan masyarakat Banyumas.

Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Yudha Airlangga yang diwakili Kasrem 071/Wijayakusuma, Letkol Inf Candra mengatakan, bakti sosial donor darah bertajuk 'Wijayakusuma Peduli' ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Korem 071/Wijayakusuma dalam menyambut hari jadi ke-61 Korem 071/Wijayakusuma yang jatuh pada 1 September 2022 mendatang. 

"Bakti sosial donor darah Wijayakusuma Peduli ini, dilaksanakan sebagai wujud kita peduli terhadap kesulitan masyarakat sekeliling kita," ungkapnya. 


Hal ini, lanjut dia, karena ditengarai bahwa saat ini pandemi Covid-19 masih ada. Karenanya, dengan donor darah ini diharapkan dapat memenuhi ketersediaan stok darah di PMI guna membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Dikatakan mantan Dandim 0701/Banyumas ini, bahwa donor darah yang dilakukan ini, tidak hanya dilaksanakan dalam momen-momen tertentu saja, namun dilaksanakan prajurit dan PNS sesuai anjuran dari PMI. 

Dan apabila ada yang memerlukan darah, kata dia, mereka dengan ikhlas menyumbangkan darahnya. 

"Kegiatan ini juga dilaksanakan diseluruh Kodim jajaran Korem 071/Wijayakusuma dengan menggandeng PMI masing-masing wilayah dan komponen serta elemen masyarakatnya," pungkasnya.

Pewarta : Fadolly
Previous Post Next Post