HUT Polwan ke-74, Puluhan Polwan Polres Kebumen Bersihkan Rumah Ibadah

Foto : Personel Polwan Polres Kebumen Saat Bersih-bersih di Klenteng Tri Dharma Kong Hwie Kiong


KEBUMEN (BANYUMAS POS) - Memeriahkan HUT Polwan ke 74, para Polwan Polres Kebumen menggelar kegiatan bakti religi membersihkan rumah ibadah, Jumat (26/8/2022).

Rumah ibadah yang dibersihkan pagi ini yakni Klenteng Tri Dharma Kong Hwie Kiong Kebumen. 

Aksi bersih-bersih dipimpin oleh Kasat Binmas Polres, AKP Marheni diikuti seluruh Polwan Polres Kebumen. 

"Kegiatan ini adalah rangkaian memeriahkan Hari Ulang Tahun Polwan ke 74. Kita bersihkan sejumlah rumah ibadah," kata Kapolres Kebumen, AKBP Burhanuddin melalui AKP Marheni.

Diungkapkan salah satu petugas Klenteng Ismanto (77) bahwa kedatangan Polwan sangat membantu dirinya. Hanya hitungan menit, Klenteng bisa menjadi lebih bersih.

"Sangat membantu sekali. Kita ada dua petugas kebersihan. Jadi dengan adanya Ibu Polwan ini, sangat membantu pekerjaan kami. Apalagi nanti malam Klenteng akan digunakan untuk ibadah," kata Ismanto.

Para polwan datang dengan membawa sejumlah alat kebersihan berupa sapu, lap kain, hingga kemoceng. 

Bersih-bersih diawali dari halaman Klenteng, selanjutnya masuk ke tempat ibadah membersihkan lantai, hingga pilar bangunan serta meja-meja.

"Kami sangat berterimakasih sekali. Di momen HUT Polwan yang ke 74 ini, semoga Polwan kita semakin baik dan semakin jaya, selamanya," kata Ismanto yang sebentar lagi akan memasuki masa purna tugas di Klenteng Kebumen. 

Setelah Klenteng bersih, Polwan bergeser membersihkan Masjid Jami Assaraa Polres Kebumen yang akan digunakan untuk sholat Jumat.

Para Polwan membersihkan serambi, mimbar khutbah, hingga memasang karpet yang akan digunakan untuk sholat berjamaah.

Pewarta : Lia


Previous Post Next Post