Suwondo Terpilih Menjadi Ketua NPCI Kabupaten Banyumas

Foto : Suasana Musorkablub NPCI Banyumas


BANYUMAS (BANYUMAS POS) - Drs. Suwondo, MM terpilih menjadi ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Banyumas pada Musorkablub yang diselenggarakan Rabu (18/5/2022) di Hall Beladiri Komplek GOR Satria Purwokerto. 

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinporabudpar Kabupaten Banyumas, Asis Kusumandani dan dihadiri oleh Ketua Pengurus NPCI Provisi yang di wakili oleh Sekretaris Umum NPCI Provinsi Jawa Tengah, Priyono, Kabid Olahraga, Taufik Widiatmoko dan undangan lainnya.

Kepala Dinporabudpar, Asis Kusumandani berharap Musorkablub bejalan tertib lancar dan aman. 

"Dalam kepengurusan jangan terlalu banyak. Disesuaikan dengan kebutuhan saja karena bila pengurus banyak tidak bekerja akan percuma saja," katanya

Sementara, Pengurus NPCI Provinsi Priyono menjelaskan diadakan Musorkablub NPCI, karena saat Muskab NPCI tanggal 21 Desember 2021 lalu dinilai tidak sah di karenakan ketua terpilih sudah menjabat 2 kali periode dan tidak dihadiri oleh pengurus NPCI setingkat lebih tinggi yaitu NPCI provisi. 

Sehingga NPCI Provinsi menguarkan surat keputusan penunjukan Plt NPCI Kabupaten Banyumas kepada Drs. Suwondo MM yang memberikan mandat untuk segera melaksanakan Musorkablub

"Kita bersyukur hari ini, Musorkablub dapat didengarkan," ujarnya

Pemilihan ketua dilakukan secara aklamasi mengingat surat dukungan yang di sebarkan kepada anggota, semua mendukung Drs. Suwondo, MM. Pimpinan sidang Dr. Fadilah Umar dari NPCI Provinsi yang juga sebagai Dosen UNS mengesahkan Suwondo menjadi ketua terpilih NPCI Kabupaten Banyumas.

"Ketua terpilih diberi waktu 1 bulan untuk melengkapi kepengurusan NPCI Kabupaten Banyumas untuk segera di terbitkan Surat Keputusan," kata Dr. Fadilah Umar

Ketua terpilih Suwondo berjanji akan segera mecari bibit-bibit Atlit disabilitas di Banyumas. Menurutnya atlit itu tidak tercipta, tetapi harus diciptakan. 

"Rencana bulan Agustus dalam rangka memperingati HUT RI akan diselenggarakan lomba untuk umum disabilitas dalam cabang olahraga diantaranya renang, bulutangkis, tenis meja, catur dan atletik," pungkasnya.

Pewarta : Agus
Previous Post Next Post