Sebanyak 9 Pejabat Polresta Banyumas Dimutasi

Foto : Kapolresta Banyumas Saat Memimpin Sertijab


KlikIndonesia - Sembilan pejabat Polresta Banyumas dimutasi. Serah terima jabatan dipimpin oleh Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, di Halaman Apel Mapolresta Banyumas, Jumat (27/5/2022). 

Selain posisi Kasat Lantas, pejabat lainnya yakni Kapolsek di wilayah Polresta Banyumas turut dimutasi. 

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu mengatakan, mutasi dilakukan untuk meningkatkan kinerja, tapi beberapa di antaranya purna tugas, sehingga diisi pejabat yang baru.

Menurutnya, mutasi jabatan merupakan sebuah dinamika dalam organisasi dan dirasa cukup penting untuk perkembangan organisasi terutama Mapolresta Banyumas.

“Mutasi jabatan itu wajar dalam institusi Polri, karena dengan adanya mutasi program kerja yang telah dirumuskan berjalan efektif untuk meningkatkan kualitas kinerja kesatuan, baik di dalam bidang pembinaan dan operasional," ujarnya. 

Selain itu, kata dia, juga untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran manajerial organisasi, dalam melaksanakan visi dan misi yang telah ditetapkan. 

"Saya ucapkan selamat kepada para pejabat yang baru, sekaligus berterimakasih kepada pejabat lama yang telah mendedikasikan dirinya kepada Polri terutama di wilayah Polresta Banyumas," ucap Kapolresta.

Dia berharap pejabat yang baru segera menyesuaikan diri, melaksanakan tugas secara profesional, prosedural dan proporsional. 

"Kepada pejabat lama, kami berterimakasih atas dedikasi dan loyalitasnya atas pengabdian kepada institusi Polri dan Polresta Banyumas,” tandasnya. 

Sembilan pejabat baru dan lama di wilayah Polresta Banyumas yakni Kasat Lantas yang semula dijabat oleh Kompol Ari Prayitno selanjutnya dijabat oleh Kompol Bobby Anugrah R, dan Kapolsek Purwokerto Barat, semula dijabat oleh AKP Warsono selanjutnya dijabat oleh Kompol R Gunung Krido W. 

Selanjutnya, Kapolsek Jatilawang, dijabat oleh AKP Wawan Dwi sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Ajibarang menggantikan pejabat lama yang purna, dan Kapolsek Sumbang dijabat oleh AKP Dwi Nugroho menggantikan AKP Haryatmo yang menjabat sebagai Kapolsek Ajibarang.

Kapolsek Kembaran dijabat oleh AKP Benny Timor P menggantikan pejabat lama yang purna tugas dan Kapolsek Kalibagor semula dijabat oleh AKP Dwi Astuti Ratna S, kemudian diganti oleh AKP Diah Sudiarti.

Kemudian, AKP Kareseno Tri yang semula menduduki jabatan Kapolsek Baturraden, dimutasikan sebagai Kapolsek Purwojati menggantikan pejabat lama yang purna tugas dan Kapolsek Kemranjen, semula dijabat oleh AKP Supardi selanjutnya dijabat oleh AKP Jamin.

Adapun Kapolsek Kedungbanteng dijabat oleh AKP Mugiono menggantikan pejabat lama yang purna tugas.

Pewarta : Lia
Previous Post Next Post