Sebanyak 185 KPM di Desa Kembangan, Purbalingga Terima BLT-DD

Foto : Suasana Saat Penyaluran BLT-DD di Desa Kembanga


PURBALINGGA (BANYUMAS POS) - Sebanyak 185 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Kembangan, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah menerima bantuan BLT-DD masing-masing sebesar Rp 300 ribu. 

Penerimaan bantuan BLT-DD tersebut berlangsung di Aula Balai Desa Kembangan disaksikan oleh Forkompincam Kecamatan Bukateja dan dihadiri pendamping dana Desa setempat.

Kepala Desa Kembangan, Lasmono tidak bisa hadir untuk memimpin dalam pembagian BLT-DD tersebut karena ada tugas luar, namun diwakilkan oleh Sekretaris Desa. 

Sekretaris Desa Kembangan Rois, Spd menyampaikan, bahwa pembagian BLT ini untuk membantu warganya yang terdampak Covid-19, hal ini mengingat adanya covid 19 menimbulkan banyak warga masyarakat menjadi terdampak dalam segi perekonomiannya. 

Dan menurutnya, tidak sedikit pengusaha menengah ke bawah yang gulung tikar akibat terdampak pandemi saat ini. 

"Maka dari itu pemerintah menganggarkan dana bantuan untuk warga yang benar-benar terdampak akibat Covid-19, dan pada kesempatan ini kami membagikan BLT-DD kepada 185 penerima," ujarnya.

Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan di Desa, pihaknya mengundang Babinkamtibmas, Babinsa, Juga pendamping dana Desa. Hal tersebut bertujuan agar warga penerima merasa aman. 

"Harapan kami dengan adanya bantuan ini bisa membantu meringankan beban ekonomi, hingga masyarakat sedikit lega," ucapnya, Rabu (11/5/2022). 

Ia juga mengimbau kepada semua warga masyarakat wajib menjaga kesehatan dan selalu mengutamakan protokol kesehatan, sehingga terhindar dari virus-virus yang bisa mematikan. 

Adapun, kata dia, warga yang berhak menerima namun tidak bisa datang karena sedang berobat paska operasi kangker payudara hingga pengambilan dapat diwakilkan oleh ketua RT. 

"Namun dengan membuat surat kuasa, hingga BLT tersebut bisa dicairkan dan diserahkan kepada yang berhak menerima oleh ketua RT," pungkasnya.

Pewarta : Yit





Previous Post Next Post