Bhabinkamtibmas Polsek Pengadegan Ikut Kerja Bakti Perbaiki Rumah Rusak Tertimpa Pohon

Foto : Anggota Polisi Saat Mengikuti Kerja Bakti Bersama Warga


PURBALINGGA (BANYUMAS POS) - Bhabinkamtibmas Polsek Pengadegan Polres Purbalingga ikut kerja bakti memperbaiki rumah warga yang rusak akibat tertimpa pohon. Kerja bakti dilakukan di rumah milik Mujono (74) di Desa Tetel, Kecamatan Pengadegan, Purbalingga, Rabu
(18/5/2022) siang 

Dalam kerja bakti, Bhabinkamtibmas Polsek Pengadegan bergabung dengan perangkat desa dan warga desa setempat. Kerja bakti dilakukan untuk membersihkan serpihan asbes dan genteng. Kemudian memperbaiki atap rumah. 

Kapolsek Pengadegan, AKP Susilo mengatakan hari ini dilakukan kerja bakti memperbaiki rumah lansia warga Desa Tetel yang rusak akibat tertimpa pohon. Adanya kerja bakti, kami libatkan Bhabinkamtibmas untuk mengikuti kegiatan tersebut. 

"Kami libatkan anggota dalam kerja bakti ini sebagai wujud kepedulian dan rasa empati terhadap warga yang mengalami musibah," kata Kapolsek.

Kapolsek berharap dengan kegiatan kerja bakti rumah lansia yang rusak akibat tertimpa pohon dapat segera diperbaiki. Sehingga rumah dapat ditempati seperti sediakala. Selain itu, menumbuhkan sikap gotong-royong membantu sesama.

Sementara itu, Rokhisun Ketua RT setempat menyampaikan bahwa rumah warganya mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon Duku. Peristiwa terjadi pada Selasa (17/5/2022) sore saat hujan deras disertai angin.

"Akibat kejadian tersebut rumah mengalami kerusakan pada bagian atap berupa asbes dan genteng. Oleh sebab itu, hari ini dilakukan kerja bakti untuk memperbaiki kerusakan rumah," jelasnya.

Rokhisun menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam kerja bakti. 

Menurutnya melalui kerja bakti yang dilakukan mempercepat proses perbaikan rumah yang rusak.

Pewarta : Nur
Previous Post Next Post