LSM Harimau Resmi Bentuk Kepengurusan Tingkat PAC dan Siap Jadi LSM yang Besar

 

Foto : LSM Harimau Resmi Bentuk Kepengurusan Tingkat PAC



KEBUMEN (BANYUMAS POS) - Lembaga Sosial Masyarakat Harapan Rakyat Indonesia Maju (LSM Harimau) secara resmi membentuk kepengurusan di tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC) di Kecamatan Kebumen. Sebanyak seratus orang dilantik menjadi anggota LSM Harimau PAC Kebumen.

Pelantikan sendiri digelar di Markas PAC LSM Harimau Kebumen di Jalan Kutilang No 33 Panjer, Kebumen pada Sabtu (23/3/2024). Hadir dalam kesempatan tersebut, Kolonel Merwan, Ketua Dewan Pakar, Budi Santoso, Ketua DPC LSM Harimau Kebumen, Sunarno, dan juga Pembina DPC Harimau Kebumen, Fuad Abdurrahman.

Pembina DPC LSM Harimau Kebumen, Fuad Abdurrahman menjelaskan, bahwa kegiatan pada hari ini adalah untuk penyerahan SK kepengurusan di tingkat Kecamatan Kebumen. 

"Penyerahan SK dan pelantikan PAC LSM Harimau sekitar dua bulan, dan dalam waktu dekat kita akan bentuk di setiap Kecamatan di wilayah Kabupaten Kebumen. Saat ini yang diundang 12 PAC,” katanya.

Sementara itu, untuk PAC LSM Harimau Kebumen saat ini di Ketuai oleh Toni Frandika Wiranata, dan sekretaris Rahmat Fauzan. 


"Dalam waktu dekat, DPC LSM Harimau Kebumen juga akan membentuk 12 PAC lainnya di seluruh wilayah Kabupaten Kebumen," ungkap Fuad. 

Hal itu dilakukan untuk menjalankan visi dan misi LSM Harimau, agar manfaat dari LSM ini bisa segera dirasakan oleh masyarakat. 

Sementara Ketua PAC LSM Harimau Kebumen Toni Frandika Wiranata menyampaikan, pihaknya siap untuk menjalankan visi misi LSM Harimau di tingkat PAC. 

"Utamanya adalah untuk mensejahterakan masyarakat dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila yang tertuang dalam visi misi kami,” ujarnya.

Toni menambahkan, LSM Harimau memiliki empat visi yang wajib di pedomani oleh seluruh anggota. 

"Dan untum misi yang diemban adalah menanamkan nilai-nilai PANCASILA yang merupakan Falsafah Hidup bangsa dan ideologi negara, serta Undang-undang Dasar 1945 dalam Kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," paparnya. 

Pewarta : Lia
Previous Post Next Post