Wujudkan Satuan Yang (WTRB) Korem WK Paparkan Transparansi Penilaian Tingkat Kotama

Foto : Kasrem 071/Wijayakusuma, Letkol Inf Catur Irawan saat melakukan pemaparan



SEMARANG (BANYUMAS POS) - Dalam rangka mewujudkan satuan yang WTRB (Wilayah Tertib Reformasi Birokrasi), Korem 071/Wijayakusuma paparkan transparansi WTRB penilaian tingkat Kotama Kodam IV/Diponegoro.

Paparan tersebut dilakukan oleh Kasrem 071/Wijayakusuma, Letkol Inf Catur Irawan mewakili Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma langsung dihadapan Tim Penilai Internal WTRB Kodam IV/Diponegoro di Aula Makodam IV/Diponegoro Semarang, Senin (12/2/2024).

Diketahui dalam penilaian WTRB tingkat Kotama Kodam IV/Diponegoro, diikuti 6 satuan di jajaran Kodam IV/Diponegoro dan untuk Korem 071/Wijayakusuma itu sendiri dalam penilaian sebelumnya terbaik kedua dan mendapatkan tiket ke dua sebagai satuan terbaik Kodam IV/Diponegoro yang sekaligus masuk nominasi calon satuan terbaik WTRB mewakili Kodam IV/Diponegoro.

Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai wahana kita untuk memberikan gambaran terkait program-program yang telah dan akan dilaksanakan satuan.

Dikatakan, paparan yang dilakukan merupakan langkah untuk memberikan gambaran kepada tim penilai akan kinerja satuan dan inovasi-inovasi yang telah dilakukan, baik internal yang dampaknya langsung dirasakan oleh anggota, maupun eksternal yang dampaknya langsung dapt dirasakan oleh masyarakat.


Dikatakan, untuk mewujudkan sebagai satuan yang WTRB, satuan harus dapat mewujudkan budaya kerja satuan, sistem kerja satuan, pengelolaan SDM satuan, kinerja satuan, pengawasan satuan dan pelayanan publik. Dengan sasaran target utama, yakni peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi yang bersih dan bebas KKN serta peningkatan pelayanan publik.

Danrem juga mengungkapkan, penilaian dilaksanakan dari Tim Penilai Internal Kodqm IV/Diponegoro kepada 18 satuan kerja di jajaran Kodam IV/Diponegoro, dan hingga saat ini ada enam satuan kerja yang direkomendasikan penilaian Kodam IV/Diponegoro. Dari ke enam satuan kerja itu, nantinya dipilih lima satuan kerja oleh tim penilai sebagai wakil Kodam IV/Diponegoro pada penilaian ke TPI TNI AD.

"Dari enam satuan kerja ini, Korem 071/Wijayakusuma berada di peringkat ke dua dengan penilaian 80,12. Diperingkat pertama RST Wijayakusuma 82,44, peringkat tiga Bekangdam IV/Diponegoro 79,94, peringkat empat Paldam IV/Diponegoro 79,03, Rindam IV/Diponegoro 75,31 dan Zidam IV/Diponegoro 72,95," terangnya.

Terkait hal itu, Danrem Wijayakusuma menyampaikan, akan memberikan yang terbaik bagi satuan dan Kodam IV/Diponegoro, sebagai satuan yang WTRB dilingkup TNI AD dan nasional.

Pewarta : Fadolly
Previous Post Next Post