Festival Moro Soetta Kembali Digelar di Kebumen, Simak Rincian Acaranya

Foto : Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kebumen, Sri Kuntarti (kanan) bersama Bupati Kebumen 



KEBUMEN (BANYUMAS POS) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen kembali menggelar festival Moro Soetta selama dua hari, Jumat dan Sabtu 24-25 November 2023 mulai pukul 7.00-23.30 WIB.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kebumen, Sri Kuntarti mengatakan, kegiatan bertajuk “Semarak Budaya Kebumen 2023, Semangat Kepahlawanan Menuju Kebumen Sehat dan Peduli” dimulai dengan acara senam pagi dilanjutkan bazar, kerja bakti, serta donor darah yang melibatkan lima kelurahan yang ada di Kecamatan Kebumen.

Pada kegiatan tersebut, panitia menyiapkan door prize dan hadiah menarik untuk para pengunjung yang datang.

“Jadi silakan masyarakat bisa datang langsung ke Moro Soetta, kita sediakan panggung di timur Pasar Tumengungan. Ikuti semua kegiatan festival budaya ini, karena banyak hiburan dan door prize yang disediakan panitia,” ujar Sri, Kamis (23/11/2023).

Kemudian pada Jumat (24/11/2023) siang akan diisi kesenian budaya berupa akrobatik dan kuda lumping sampai sore hari. Dan malam harinya dimulai pukul 19.00 WIB bakal diadakan Kebumen Violin Orchestra, barongsai, dan Tari Cepetan.

“Lalu ada pemutaran film karya warga Kebumen dengan judul, Botoh, Sakaut, Tuyul, dan Numpak Kapal,” katanya.

Sementara untuk Sabtu malam Minggu (25/11/2023), akan berlangsung festival musik dengan menampilkan artis ibu kota diantaranya Ivan Seventeen, Dea Kiki, Novi Basmita, serta artis lokal. Penonton tidak dipungut biaya/gratis.

Adapun kegiatan lainnya berupa mural, photography challenge, BMX, Skate Board, Tari Lawet, dan Tari Ebeg. Pihak penyelenggara juga menyediakan hadiah puluhan juta. Karena itu, kegiatan menarik ini jangan sampai terlewat.

“Alhamdulillah Moro Soetta sebagai pusat perekonomian di jantung Kota Kebumen sudah mulai tumbuh dengan baik. UMKM semakin hidup, masyarakat juga semakin nyaman menikmati keindahan kota," ucap Sri

"Ini yang harus terus kita kembangkan, dengan mengisi kegiatan-kegiatan positif, agar ekonomi semakin berkembang maju,” tandasnya. 

Pewarta : Lia
Previous Post Next Post