SK Inpassing Akan Terbit di Tahun 2023, ini Penjelasan Ketua FGSNI

 

Foto : Penyerahan Data Usulan SK Inpassing


 
KEBUMEN (BANYUMAS POS) - Momentum penyerahan data usulan SK Inpassing yang diprakarsai FGSNI di Ruang Kerja GTK Kemenag RI, Minggu (5/6/2023). 

Selaku Ketua Umum FGSNI, Agus Mukhtar yang akrab disapa Gus Mukh dan Sekjen FGSNI, Nanding dan tim IT dari pusat, Teddy Malik serta di dukung oleh FGSNI seluruh Kabupaten di Indonesia yang sudah menjadi anggota FGSNI sejak tahun 2021 setelah berjuang menemui para pemegang kebijakan. 

Ketua FGSNI, Gus Mukh menjelaskan, bahwa Komisi IX DPR RI, Menteri Agama, Gus Yaqut dengan segera terbitnya SK Inpassing di tahun 2023, para guru madrasah swasta kini merasa diperhatikan.

"Karena kami guru madrasah sangat menunggu diterbitkannya SK inpassing yang diusulkan oleh FGSNI sebanyak 10 ribu SK inpassing," ungkapnya. 

Dia menambahkan, pertama kali terbit SK itu tahun 2012 kemudian mati suri hingga sekarang tahun 2023. 


"Terimakasih pak Agus Mukhtar dan kawan-kawan FGSNI seluruh Kabupaten se-Indonesia yang telah memprakarsai terbentuknya FGSNI ini sebagai wadah guna untuk mendobrak kebijakan-kebijakan pemerintah yang dirasakan ada ketimpangan bagi kami para guru madrasah, khususnya kami guru madrasah swasta," ucapnya.

Perlu diketahui, bahwa FGSNI pusat atas inisiasi dari FGSNI Kabupaten Kebumen, pada hari Sabtu (3/6/2023) pukul 13.00 WIB, telah melakukan rapat koordinasi nasional dan pembinaan anggota bertempat di RM Rawagowok Kebumen.

Rapat koordinasi nasional dilakukan baik secara langsung maupun via zoom dengan pembina FGSNI dan para ketua serta pengurus FGSNI Kabupaten di seluruh Indonesia.

Turut hadir, Ketua dan Pimpinan Pembina FGSNI Pusat, DR.H. Ainur Rofiq, DR.H.Hamim Zarkasy dan DR.H.Teguh Purnomo, SH, M.Hum, M.Kn.

Pewarta : Lia
Previous Post Next Post