PETIS RERE "SEBUAH INOVASI PENINGKATAN PELAYANAN PUBLIK DI KEL. PENGASINAN KE. RAWALUMBU"

 

Kota Bekasi Banyumas Pos  -Dengan jumlah 30 RW dan 185 RT pada Kelurahan Pengasinan, diperlukan upaya nyata dalam bentuk Optimalisasi Peran aktif Kelurahan Pengasinan Kec. Rawalumbu Kota Bekasi.

Dalam Pembinaan dan Pemberdayaan Pengurus Rukun Tetangga dan Rukun Warga dalam rangka membantu meningkatkan Pelayanan Publik Prima di Kelurahan Pengasinan Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi.

Untuk mendukung Optimalisasi tersebut diatas, Bapak Wardiansyah, S.E selaku Kepala Seksi Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban Kelurahan Pengasinan,Kamis(8-Juni-2023) yang bertempat di alulah Rw 15 kelurahan Pengasinnan ,kecamatan Rawalumbu,Kota Bekasi, menghadirkan "Petunjuk Praktis Rukun Tetangga dan Rukun Warga (PETIS RERE). 

PETIS RERE merupakan sebuah aksi perubahan yang disusun oleh Bapak Wardiansyah, S.E dalam rangka keikutsertaannya sebagai Peserta Pendidikan Kepemimpinan Pengawas Angkatan 1 Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh BKPSDM Kota Bekasi dan BPSDM Jawa Barat.

Dalam Sosialisasi PETIS RERE yang dilaksanakan di Sekretariat RW. 15 Kelurahan Pengasinan, Para Undangan sangat antusias dengan dibuatnya PETIS RERE beserta lampirannya karena memang Pengurus RT dan RW sangat mengharapkan format yang disediakan di dalam lampiran PETIS RERE dalam mendukung pelaksanaan Tugas dan Fungsi RT dan RW. Dalam kesempatan sosialisasi yang dihadiri oleh Ketua RW. 15 dan RW. 16 beserta Para Pengurus RT, berharap apa yang sudah dibuat oleh Bapak Wardiansyah, S.E selaku Kepala Seksi Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban Kelurahan Pengasinan menjadi sebuah inovasi yang memudahkan masyarakat dan Pengurus RT RW dalam mengurus pelayanan publik di Kelurahan Pengasinan Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi. 


Pada penutupan acara sosialisasi ini, baik Bapak Wardiansyah, S.E dan Para Ketua RW dan RT bersepakat akan mengimplementasikan PETIS RERE di wilayahnya masing-masing. 

Pewarta : Nur s

Previous Post Next Post