Ketua MPR RI Targetkan 100 kursi DPR Untuk Partai Golkar

Foto : Bambang Soesatyo (Tengah) Saat Sosialiasi 4 Pilar di Kebumen 




KEBUMEN (BANYUMAS POS) - Seluruh kader Partai Golkar di Kebumen, baik pengurus tingkat Kabupaten, pimpinan kecamatan (PK) serta pengurus tingkat Desa/Kelurahan untuk kompak dan terus merapatkan barisan.

Hal itu disampaikan Anggota MPR RI dari Dapil VII Jateng (Kebumen, Banjarnegara dan Purbalingga), Bambang Soesatyo saat sosialisasi 4 pilar di Kebumen, Jawa Tengah, Minggu (21/5/2023). 

"Yang perlu dihindari dalam pesta demokrasi sistem proporsional terbuka ini justru gesekan antar kader internal atau antar Caleg dalam satu partai, sebab kompetisi sangat ketat antara calon legislatif di masing-masing partai," ujar Bambang.

Namun, lanjut Bambang, apabila dengan caleg partai lain relatif tidak ada gesekan. 

“Kalau dengan caleg partai lain relatif tidak ada gesekan. Kita harus membangun kebersamaan, menyatukan langkah dan tekad dengan sikap kekeluargaan dalam Pemilu 2024 karena di antara kita, siapa pun yang nanti terpilih ini sesama anak bangsa. Persaudaraan itu lebih penting," katanya. 

Saat memberi keterangan pers didampingi Ketua DPD Partai Golkar Kebumen, Halimah Nurhayati, Bambang juga menjelaskan target Partai Golkar pada Pemilu 2024 di kursi DPRD Kebumen maupun di Pusat. 

Ia bersama Ketua DPD Partai Golkar tidak muluk-muluk dan realistis dalam menargetkan perolehan kursi DPRD. Dari enam kursi menjadi delapan kursi.

Dengan asumsi tiap Dapil di tujuh Dapil di Kebumen terisi satu wakil rakyat. Khusus Dapil IV Kebumen mengincar dua kursi sehingga menjadi delapan, dari enam kursi saat ini.

"Kita bersama Ketua DPD Bu Halimah sudah memetakan untuk meraih delapan kursi. Jangan sampai ada gesekan, mari jaga kekompakan di antara kader kita sendiri," tuturnya. 

Sedangkan untuk kursi di DPR RI, Bambang menyampaikan Partai Golkar menargetkan meraih 100 kursi. Guna meraih 100 kursi atau 105 kursi tersebut, DPP telah menyiapkan strategi. 

Namun dia mengakui tantangannya tidaklah mudah, karena banyak partai baru yang tak kalah agresif.

Kepada kader Partai Golkar Kebumen, Bambang menyampaikan salam dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. 

Diketahui, saat ini Airlangga selaku Menko Perekonomian masih berada di Jepang mendampingi Presiden Joko Widodo dalam pertemuaan kepala negara dengan negara G7.

“Salam dari Ketua Umum Pak Airlangga kepada semua kader di Kebumen. Kita diminta terus bersemangat, rapatkan barisan untuk mencapai target. Saya juga meminta semua caleg, baik caleg nomor satu sampai nomor tujuh di tiap dapil tetap semangat,” ucap dia.

Menyinggung arah koalisi Pilpres, Bambang menegaskan bahwa Partai Golkar tetap berkomitmen mematuhi amanat Munas Golkar dan menyerahkan kepada Ketua Umum ke mana arah Partai Golar akan berlabuh di antara tiga poros kekuatan capres dan cawapres. 

Ia menegaskan, jelas komitmen Partai Golkar sesuai Munas adalah mengantarkan Ketua Umum pada posisi capres atau cawapres.

“Imbauan saya kepada semua kader Partai Golkar di Kebumen tidak boleh menjelek-jelekkan capres dan cawapres lain. Pujilah setinggi langit capres kita, tanpa harus menjelekkan capres yang lain,” tandas Bambang.

Bambang juga menjanjikan peningkatan bantuan kepada Partai Golkar Kebumen. Setelah semua PK memperoleh bantuan sepeda motor, dan mobil rescue serta operasional, dirinya juga akan menambah mobil lagi bagi DPD Partai Golkar. 

Sedangkan bantuan untuk PK akan menaikkan lima kali lipat dari tahun sebelumnya, dan untuk DPD II dinaikkan dua kali lipat.

Bambang juga membuka dialog bersama kader Partai Golkar. Dialog dipandu oleh Darwansyah, pengurus DPD Partai Golkar Kebumen. Beberapa pengurus dan bakal calon legislatif (bacaleg) mengajukan pertanyaan kepada Bambang Soesatyo. 

Acara diakhiri dengan pemberian cindera mata dari Ketua MPR RI kepada Ketua DPD Partai Golkar Kebumen. Halimah juga memberikan cindera mata kerajinan khas Kebumen kepada Ketua MPR. 

Ketua MPR RI yang juga politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo mengajak para kader Partai Golkar di Kebumen menyambut pesta demokrasi Pemilu 2024 dengan penuh kekeluargaan dan menghindari politik identitas.

“Yang saya maksud politik identitas di sini bukan politik kepartaian, namun politik yang berdasarkan kesukuan, agama dan perbedaan," katanya. 

Bambang juga meminta agar menghindari hal tersebut karena pada dasarnya berdasarkan kesukuan, agama dan perbedaan, semuanya adalah sama yakni anak bangsa. 

"Mari sambut pesta demokrasi ini dengan penuh gembira dan kekeluargaan,” ujar Bambang Soesatyo usai memberikan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dan Konsolidasi di Aula DPD Partai Golkar Kebumen. 

Pewarta : Lia
Previous Post Next Post