Keluarga Besar Gator Gelar Silahturahmi dan Ngaji Bersama Kyai Geseng di Sarwogadung

Foto : Silahturahmi dan Ngaji Keluarga Besar Gatot 



KEBUMEN (BANYUMAS POS) - Momentum Halal Bil Halal dan Silaturahmi pasca puasa di bulan Ramadan marak dengan acara temu keluarga besar. 

Begitu juga dengan Keluarga Besar Bapak Gatot di Desa Sarwogadung, Kecamatan Mirit, Kabupaten Kebumen yang menggelar silaturahmi dengan keluarga besarnya pada Senin (24/4/2023). 

Hadir sebagai pembicara silaturahmi Gus Muk, atau Kyai Geseng dari Ngabean Mirit. Kyai yang kelahiran 1979an di Desa Ngaben Mirit ini, menyampaikan pentingnya temu keluarga secara fisik, sebagai sebuah syariat didalam menjalin silaturahim dan Halal Bil Halal.

"Aku Njaluk ngapuro Gusti ,rayiku Siti Fatimah ngapurono awaki. Iyo kakang, ingsun ugi dingapuro".

Itulah penggalan dialog wayang golek antara Umar bin khotob dengan adiknya Siti Fatimah, dimana Umar bil Khotob minta maaf atas kekeliruannya terhadap Tuhan dan kesalahan Umar bin Khotob terhadap adik juga iparnya yang telah dimarahi dan dipukulinya.

Acara silaturahmi yang dimulai pukul 09.00 WIB sampai Pukul 11.30 WIB berakhir meriah dihadiri dari keluarga Kebumen, Jakarta, Bandung dan Kalimantan. 

Acara silaturahmi itu diawali dgn hiburan wayang kulit oleh Ki Irsyad Sarwogadung dengan lakon "Gatot Kaca Mbangun Padepokan". 

Pewarta : Lia
Previous Post Next Post