Polres Banjarnegara Gelar Upacara Bendera Bulan Maret 2023


Banjarnegara Banjarnegara-- Polres Banjarnegara menggelar upacara bendera bulan Maret tahun 2023 di Halaman Mapolres Banjarnegara, Jumat (17/3/2023) pagi.


Bertindak sebagai inspektur upacara Wakapolres Banjarnegara Kompol Rizeth Aribowo Sangalang, S.Pd, SIK, MH yang diikuti oleh PJU Polres Banjarnegara, Kapolsek jajaran Polres Banjarnegara, perwira staf, seluruh anggota Polres dan Perwakilan Polsek Jajaran serta PNS Polres Banjarnegara.


Kegiatan ini diawali dengan, menyayikan lagu Mars Polri, kemudian pengibaran bendera merah putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks pancasila, pengucapan tribrata, catur prasetya dan panca prasetya korpri, pembacaan amanat, menyayikan lagu bagimu negeri dan ditutup dengan pembacaan doa.

"Upacara bendera bulanan ini merupakan kegiatan rutin di kesatuan Polri yang merupakan kewajiban setiap instansi negara untuk menyelenggarakan demi menjunjung tinggi nilai nasionalisme, patriotisme, dan sebagai wujud dalam pengabdian tugas serta menghormati nilai juang para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk tanah air Indonesia," Kata Wakapolres Banjarnegara Kompol Rizeth A. Sangalang, S.Pd, SIK, MH saat memberikan amanat.

Menurut dia, tantangan tugas Polri kedepan semakin kompleks, di sisi lain kebutuhan masyarakat semakin tinggi terhadap pelayanan Kepolisian.

"Sehingga diperlukan peningkatan sdm polri yang prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan (Presisi) dalam mencermati perkembangan  kondisi sosial  ekonomi masyarakat pada saat ini." ucapanya.


Terlebih lagi, kata dia, menjelang pemilu di tahun 2024 mendatang, hal ini tentunya akan sangat berpengaruh terhadap situasional  keamanan.


"Untuk itu perlu adanya peningkatan profesionalisme personel dalam mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat," pungkasnya.


Pewarta : Nur S

Previous Post Next Post