HUT ke-25 Kementerian BUMN, SBI Gelar Jalan Sehat Bersama Ribuan Masyarakat Cilacap

Foto : SBI Gelar Jalan Sehat Bersama Ribuan Masyarakat Cilacap



CILACAP (BANYUMAS POS) - Ribuan masyarakat di Cilacap, Jawa Tengah antusias meramaikan kegiatan yang digelar Solusi Bangun Indonesia dengan mengikuti jalan sehat pada Minggu (5/3/2023) pagi. 

Antusiasme masyarakat terlihat sejak pagi. Mereka datang berbondong-bondong dalam waktu hampir bersamaan. 

Lebih lanjut, jalan sehat yang diawali start dari Alun-alun Cilacap dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Awaluddin Muuri dan diikuti 1.500 peserta dari masyarakat umum, karyawan, serta keluarga besar BUMN yang berada di Cilacap dan sekitarnya. 

Kegiatan bertemakan 'Bersama BUMN, Menuju Indonesia Sehat' merupakan hasil kolaborasi antara Solusi Bangun Indonesia dengan PT Taspen dan PT Pembangunan Perumahan. 

Diketahui, jalan sehat bersama BUMN tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Kementerian BUMN dan dilaksanakan serentak di 234 Kabupaten/Kota di Indonesia. 


"Kita ingin mengimplementasikan kolaborasi antara BUMN dan masyarakat, khususnya di Kabupaten Cilacap dengan meningkatkan sinergitas melalui jalan sehat ini," ungkap Direktur Manufacturing Solusi Bangun Indonesia, Soni Asrul Sani, Minggu (5/3/2023). 

Selain itu, mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan, dimana merupakan salah satu modal dasar pembangunan.

"Jalan sehat ini juga merupakan langkah awal dalam berpola hidup sehat dengan senang berolahraga. Kalau tubuh kita sehat dan menjaga kesehatan, produktifitas menjadi meningkat," ujar Soni. 

Dalam kesempatan itu, Soni mengapresiasi keterlibatan berbagai lapisan masyarakat di Cilacap.

"Ini momentum yang baik dari Solusi Bangun Indonesia sebagai bagian dari aset bangsa di bawah arahan SIG dan koordinasi Kementerian BUMN untuk lebih dekat dan mempererat hubungan dengan seluruh lapisan masyarakat yang telah terbina selama 25 tahun," tuturnya 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Awaluddin Muuri menyambut baik dan positif kegiatan jalan sehat bersama BUMN tersebut. 

"Kita punya PT SBI anak perusahaan dari SIG Grup, harapannya terus dapat berkontribusi untuk masyarakat, khususnya dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera," katanya. 

Lebih lanjut, kata dia, bertepatan dengan Hari Jadi ke-167 Kabupaten Cilacap, sesuai dengan tema 'Bersinergi, Mewujudkan Cilacap Bersih dan Sejahtera', pemerintah daerah bersinergi dengan BUMN yang ada, khususnya dengan PT SBI. 

"Tentunya dengan mengikuti jalan sehat ini, masyarakat bisa bahagia, otomatis sehat dan sejahtera," ujarnya. 

Awaluddin juga menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan susu untuk anak dan balita dalam rangka mendukung program pemerintah daerah percepatan penanganan stunting di Cilacap. 

"Terimakasih juga BUMN sudah memberikan bantuan susu untuk anak-anak kita, harapannya mereka bisa sehat kedepan, tidak ada yang beresiko stunting, gizi buruk dan lainnya," ucap Awaluddin. 

Selain jalan sehat, acara juga turut dimeriahkan dengan pagelaran wayang 'Runtah Baruwani' dengan tujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pola hidup sehat. 

Disamping itu, membangun sumber daya manusia (SDM) yang siap bekerja mensukseskan program pemerintah mengurangi atau menghilangkan stunting menuju Cilacap Sehat.

Panitia penyelenggara juga menyediakan kaos, snack dan memberikan door prize kepada peserta jalan sehat berupa sepeda motor, mesin cuci, kulkas, sepeda lipat, smart TV, kompor gas, kipas angin dan setrika listrik. 

Pewarta : Manik
Previous Post Next Post