Dalam Mendukung SDGS Ke 16, Linmas Desa Selasari Mendapat Pembinaan Dan Pelatihan



Pangandaran Banyumas Pos -- Dalam rangka meningkatkan kapasitas LINMAS dalam mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) ke 16 adalah pembangunan yang bertema desa damai dan adil, diadakan pembinaan dan pelatihan terhadap 29 anggota LINMAS Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, kegiatan di laksanakan di Aula Desa Selasari, pada Rabu, 15 Maret 2022.


Kegiatan ini dibuka langsung oleh Camat Parigi Nana Sukarna S.IP, dan dihadiri Kepala Desa Selasari Udin Tugaswara, dan puluhan Anggota LiNMAS.


Pada pelatihan dan pembinaan linmas yang disampaikan Camat Parigi Nana Sukarna, diberikan beberapa materi yang terkait dengan pengamanan, pertahanan, ketertiban, dan aspek-aspek dalam mengatasi masalah tindakan kriminal maupun non kriminal diwilayah masing-masing. 


Selain sosialisasi mengenai perlindungan dan ketertiban, peserta juga mendapatkan ilmu pelatihan dasar PBB  dan penanganan bencana, pungkas Nana Sukarna.


Pada kesempatan yang sama Udin Tugaswara selaku Kepala Desa Selasari menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah untuk Agar Linmas memiliki kapasitas yang baik di dalam menjalankan tugas.


Selain itu, Linmas merupakan mitra kerja pemerintah desa sekaligus penegak perdes, maka melalui kegiatan ini saya berharap LINMAS dan Pemerintah Desa Selasari lebih bersenergi, agar nantinya dapat bekerjasama dengan baik, pungkasnya.


Pewarta : Nur S


"

Previous Post Next Post