Pangdam IV/Diponegoro Bersama Forkopimda Kabupaten Cilacap Tanam 5000 Bibit Mangrove

 

Foto : Pangdam IV/Diponegoro Bersama Forkopimda Cilacap Usai Penanaman Bibit Mangrove



CILACAP (BANYUMAS POS) - Dalam rangka turut menjaga dan melestarikan alam serta lingkungan Kabupaten Cilacap, Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetijono bersama Pj Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar menanam 5000 bibit pohon mangrove di Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruklegi, Rabu (15/02/2023).

Selain menjaga dan melestarikan alam, penanaman tersebut juga bertujuan agar melahirkan destinasi wisata baru yang dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Cilacap.

“Kabupaten Cilacap memiliki potensi yang sangat luar biasa, namun pengolahannya harus dimaksimalkan agar dapat menarik banyak wisatawan,” ungkapnya.

Manfaat lain dari penanaman mangrove tersebut ialah untuk menjaga garis pantai agar tidak terabrasi oleh air laut.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini dapat berdampak baik bagi anak cucu kita, Insya Allah dengan niat yang baik maka hasilnya akan baik,” ucap Pangdam.

Disisi lain Pj Bupati Cilacap mengucapkan banyak terimakasih kepada Pangdam IV/Diponegoro beserta jajarannya atas partisipasi yang dilakukan dalam menjaga lingkungan Kabupaten Cilacap, khususnya memajukan destinasi wisata.

“Terimakasih kepada Bapak Pangdam yang telah membantu memperindah Icon Kabupaten Cilacap, semoga melalui penanaman ini nantinya dapat menambah minat wisatawan untuk berkunjung sekaligus menginap,” ujarnya.

Kepada masyarakat Kabupaten Cilacap, PJ Bupati Cilacap berpesan agar mangrove yang telah ditanam kiranya dijaga bersama.

Pada pelaksanaan penanaman tersebut, juga diikuti oleh Danrem 071/WK, Kolonel Inf Inf Yudha Airlangga, PJU Kodam IV/Diponegoro, Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf Andi Afandi, Danlanal Cilacap Kolonel laut (PM) Sugeng Subagyo dan Forkopimda Kabupaten Cilacap. 

Pewarta : Fadolly
Previous Post Next Post