Anggota Komisi VII DPR RI Bersama Badan Informasi Geospasial Gelar Sosialisasi Unsur Nama Rupabumi

Foto : Anggota Komisi VII DPR RI Bersama Badan Informasi Geospasial Gelar Sosialisasi




CILACAP (BANYUMAS POS) - Badan Informasi Geospasial bekerja sama dengan Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi NasDem, Sugeng Suparwoto menggelar sosialisasi Unsur Nama Rupabumi, Rabu (7/12/2022). 

Kegiatan yang dilaksanakan di Hall Sena Cafe Kroya, Cilacap diikuti para Kepala Desa se-eks Distrik Kroya dan unsur masyarakat lainnya yang berlangsung hangat dan meriah.

Acara tersebut dibuka oleh Sekertaris Utama Badan Informasi Geospasial, Muhtadi Ganda Sutrisna dan diisi oleh Kepala Pusat Pemetaan dan Toponim Badan Informasi Geospasial, DR Ir Ade Komara. 

Dalam pemaparannya, DR Ir Ade Komara menjelaskan pentingnya kepastian batas batas kewilayahan, khususnya Desa dan Kabupaten sehingga tidak memunculkan permasalahan hukum maupun menghambat proses pembangunan. 

"Secara spesifik di Kabupaten Cilacap sudah lebih dari 80 Desa yang sudah difinitiv dan terjadi kesepakatan mengenai batas-batas wilayahnya," kata Ade.

Acara kemudian ditutup dengan sambutan penutup yang disampaikan oleh Ketua Komisi VII DPR RI, Sugeng Suparwoto dengan membahas mengenai Sosialisasi Unsur Nama Rupabumi.

Adapun sekilas tentang Badan Informasi Geospasial serta membuka sesi tanya jawab dengan peserta yang didominasi para Kepala Desa. 

Dalam kesempatan itu, terlihat para Kepala Desa tersebut secara spontan menyampaikan aspirasi-aspirasinya kepada Sugeng Suparwoto. 

Kemudian, aspirasi mereka dijawab tuntas oleh Sugeng dan berjanji akan melakukan tindaklanjut sesuai dengan program-program yang sudah disiapkan kedepan.

Pewarta : Galih
Previous Post Next Post