100 Calon Pa PK Korem 071/Wijayakusuma Uji Garjas

Foto : Para Calon Pa PK Korem 071/WK Saat Ikuti Uji Garjas



BANYUMAS (BANYUMAS POS) - Sebanyak 100 orang Calon Perwira Prajurit Karier (Pa PK) TNI Putra 80 0rang dan 20 Orang, ikuti Uji Kesegaran Jasmani (Garjas), Rabu (16/11/2022) di Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

Uji Garjas tersebut meliputi Lari 12 menit, Push Up, Pull Up, Shuttle Run, Sit Up masing - masing 1 menit.

Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Yudha Airlangga selaku Ketua Panda Seleksi Perwira Prajurit Karier (Pa PK) Purwokerto mengatakan, uji kesegaran jasmani (Garjas) ini merupakan pentahapan seleksi lanjutan setelah para calon mengikuti seleksi tahap Mental Idiologi (MI). 

"Uji Garjas ini, untuk mengetahui kemampuan fisik dan postur calon prajurit sesuai dengan ketentuan dari komando atas sebagai salah satu persyaratan untuk menjadi prajurit TNI," terangnya.


Kolonel Yudha juga mengapresiasi terselenggaranya kegiatan werfing calon prajurit Perwira Karier tersebut. Dikatakan, animo pemuda pemudi diwilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma yang mengikuti werfing calon prajurit Perwira Karier ini, sangat luar biasa. Hal ini, dilihat dari proses rekruitmen yang mendaftar untuk menjadi calon prajurit Perwira Karier (Pa PK) TNI.

Danrem juga menegaskan, werfing atau penerimaan prajurit TNI tidak dipungut biaya/gratis. Karenanya, bagi para pemuda pemudi yang ingin dan ikut menjadi prajurit TNI, jangan terperdaya iming-iming atau janji-janji oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab untuk membantu proses werfing prajurit TNI. 

"Lakukan dengan tekad dan semangat serta sepenuh hati dan mandiri untuk menjadi seorang prajurit TNI, jangan terpancing oleh iming-iming dari oknum yang dapat menyesatkan diri sendiri. Werfing atau penerimaan prajurit TNI tidak dipungut biaya/gratis, karenanya latih dan bina kemampuan diri baik fisik, postur maupun intelektualnya sesuai program studinya masing-masing," ujarnya. 

Disamping itu, lanjut dia, mendekatkan diri, beribadah dan berdoa kepada Sang Khalik agar apa yang dicita-citakan dapat terwujud. 

Pewarta : Fadolly
Previous Post Next Post