Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ikuti Kirab Merah Putih

Foto : Persit Kartika Chandra Kirana Ikuti Kirab Merah Putih



PEKALONGAN (BANYUMAS POS) - Persit Kartika Chandra Kirana sebagai bagian dari generasi muda bangsa yang nota bene sebagai istri prajurit TNI AD, guna menyemangati para generasi muda bangsa turut andil berpartisipasi dalam kirab merah putih yang diselenggarakan ulama, tokoh agama dan masyarakat Kota Pekalongan. Jumat (7/10/2022).

Kirab merah putih yang digelar tersebut merupakan inisiasi sendiri dari para ulama, tokoh agama dan masyarakat setempat sebagai sarana menggaungkan kembali semangat nasionalisme masyarakat Kota Pekalongan khususnya dan masyarakat bangsa Indonesia umumnya. Disamping itu, kirab merah putih tersebut juga sebagai wahana untuk mempererat dan memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI serta untuk memperingati HUT TNI Ke-77.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Natania Yudha Airlangga pada kesempatan tersebut usai mengikuti kirab merah putih mengatakan, keikutsertaannya untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini sebagai wahana kita untuk turut serta menanamkan nilai-nilai dan jiwa nasionalisme khususnya kepada para anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro.

Hal itu dilakukan agar dalam berkehidupannya senantiasa sesuai norma-norma kehidupan bangsa dan negara Indonesia. 


Disamping itu, untuk menguatkan rasa cintanya kepada bangsa dan tanah airnya, dan mencintai dan mendampingi suami sebagai prajurit dengan tulus dan ikhlas untuk mendukung tugas sebagai prajurit TNI.

Ny. Natania juga mengatakan, keikutsertaannya dalam kirab merah putih ini, sebagai wahana kita memperkenalkan diri bahwa disisi seorang prajurit ada pendamping setianya yakni seorang anggota Persit yang dalam tugasnya mendampingi suami dan mendukung setiap tugas yang diemban suami sebagai prajurit TNI AD. 

Dengan kirab merah putih ini, diharapkan segenap lapisan masyarakat khususnya di Kota Pekalongan dapat selalu terpatri jiwa nasionalismenya dan senantiasa saling bekerjasama satu sama, solid dan bersinergi untuk mempererat dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa di wilayah demi tetap tegak kokohnya NKRI yang kita cintai bersama.

Pewarta : Fadolly
Previous Post Next Post