Babinsa Bersama Relawan Bantu Warga Buat Tanggul Pengaman

Foto : Babinsa Bersama Relawan Saat Bantu Warga Membuat Tanggul



BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) - Pasca terjadinya Tebing longsor yang mengancam rumah Suroso, Babinsa Koramil 04/Karangkobar, Sertu Yusrizal dan Koptu Wahid bersama relawan dan warga melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan longsoran tebing dan membuat benteng pengaman sementara di Dusun Karangkobar RT 04 RW 01 Desa Karangkobar, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, Selasa (18/10/2022).

Dengan dibantu Aparatur pemerintah desa, Relawan RAPI dam Destana melaksanakan kegiatan dengan menggunakan Alat seadanya. Terlihat Babinsa Koramil 04 Karangkobar bahu membahu membersihkan longsoran tebing dan membuat Benteng penahan sementara menggunakan karung yang mengancam Rumah warga Bapak Suroso.

Danramil 04/Karangkobar, Kapten Inf Basuki menjelaskan, peristiwa ini selain di picu oleh hujan lebat, juga oleh kondisi tebing yang terjal dan labil. Sehingga tebing pun longsor ketika hujan lebat yang mengguyur wilayah kecamatan karangkobar dan longsoran tebing membahayakan dan mengancam rumah warga.

Danramil menambahkan, Babinsa tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada warga masyarakat lainnya agar mewaspadai musim yang tak menentu musim penghujan saat ini. 

"Terutama tempat-tempat yang rawan longsor, karena saat hujan lebat, tidak menutup kemungkinan bisa terjadi bencana lain seperti pohon tumbang dan sebagainya," katanya. 

Pewarta : Nur S
Previous Post Next Post