Peresmian Kantor Tim Intel Korem, Danrem 071/WK Tekankan Ini

Foto : Danrem 071/WK Saat Memberikan Sambutan


BANYUMAS (BANYUMAS POS) - Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Yudha Airlangga meresmikan Kantor Tim Intel Korem, Selasa (13/9/2022). 

Peresmian Kantor Tim Intel dalam pembangunannya dilaksanakan secara Swadaya dalam rangka mendukung Pembinaan Kekutan oleh Mabesad, yaitu membina Fungsi Intelijen sebagai salah satu Fungsi Organik Militer TNI AD.

Selanjutnya diharapkan dengan berdirinya Kantor Tim Intel ini dapat membantu tugas administrasi dan operasional jika Tim Intel Korem 071/WK digunakan dalam mendukung tugas-tugas dan Operasi yang diselenggarakan Mabes TNI sebagai Pengguna kekuatan.

Dalam kegiatan peresmian tersebut Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Yudha Airlangga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pembangunan dan renovasi Kantor Tim Intelrem 071/Wijayakusuma.

"Kegiatan ini mengandung makna bahwa Anggota Tim Intel Korem 071/Wk, memiliki inisiatif positif dalam menjawab tantangan tugas kedepan. Hasil yang dicapai merupakan indikator hubungan yang baik dengan masyarakat yang telah membantu serta kebersamaan yang solid antar anggota," terangnya. 

Dalam kesempatan itu, Danrem juga mengingatkan bahwa loyalitas dan soliditas sebagai Prajurit TNI AD harus selalu dijaga, serta menumbuhkan semangat dalam menyatukan dan memahami perbedaan sehingga menjadi kesatuan yang lebih kuat.

Danrem juga menyampaikan bahwa TNI berdasarkan UU No. 29 thn 1954 tentang pertahanan negara, Presiden ialah Panglima Tertinggi Angkatan Perang Republik Indonesia. 

Dimana dalam pelaksanaan tugasnya dibantu oleh Panglima TNI , Kasad , Kasal dan Kasau. Dalam penjabaranya adalah loyalitas tegak lurus kepada Presiden, Panglima TNI, Kasad,Pangdam dan Danrem.

"TNI adalah alat sebagai pemersatu bangsa dan selaku Danrem, saya harus bertanggung jawab terhadap kondisi moril prajurit yang berada dibawah komando saya khususnya Korem 071/Wijayakusuma, Korem sejatinya memiliki asas satu kesatuan komando, dalam penggunaan kekuatan loyal kepada Bapak Panglima TNI dan dalam pembinaan kekuatan loyal kepada Bapak Kasad," tegasnya. 

Lanjut dia, Korem dalam tugas sehari- hari mendukung Kodam IV/Dip dalam menjalankan fungsi penggunaan kekuatan dan pembinaan kekuatan sehingga asas kesatuan komando sangat penting.

"Seperti contoh pada hari ini, telah dilaksanakan peresmian Kantor Tim Intel dimana pembangunannya dilaksanakan secara Swadaya dalam rangka mendukung Bin Kuat Mabesad, yaitu membina Fungsi Intelijen," ucapnya. 

Selanjutnya diharapkan degan berdirinya Kantor Tim Intel secara swadaya ini dapat membantu tugas administrasi dan operasional jika Tim Intel Korem 071/WK digunakan dalam Mendukung Operasi yang diselenggarakan Mabes TNI sebagai Pengguna kekuatan.

"Sebagai contoh Ops Pam VVIP, Ops Perbantuan TNI dalam Penanganan Konflik Ops Penanggulangan Bencana Alam dan Ops Mengatasi Aksi Terorisme yang merujuk pada UU TNI No. 34 tahun 2004, pasal 7 tentang OMSP," tutup Danrem.

Pewarta : Fadolly
Previous Post Next Post