Danrem 071/WK Hadiri Focus Group Discussion (FGD) Polda Jawa Tengah

Foto : Danrem 071/WK Saat Menghadiri FGD Polda Jateng


BANYUMAS (BANYUMAS POS) - Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Yudha Airlangga hadiri Focus Group Discussion (FGD) di Hastinapura Convention Centre Hotel Java Heritage Purwokerto, Kamis (15/9/2022).

Focus Group Discussion(FGD) bertajuk Dinamika Kebijakan Subsidi BBM diselenggarakan Polda Jawa Tengah dan Polresta Banyumas ini, dihadiri Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi dan diikuti Forkopimda Banyumas bersama segenap komponen dan elemen masyarakat Banyumas.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi dalam jumpa persnya mengatakan kegiatan ini untuk menemukan solusi guna meringankan beban masyarakat imbas dari kenaikan BBM.

Dijelaskannya, bahwa FGD ini merupakan upaya preventif jajaran Polda Jawa Tengah dalam rangka mereduksi dampak kenaikan BBM di masing-masing Polres. 


“Harapan kami, kita akan melakukan bersama-sama untuk menanggulangi dampak dari kebijakan pemerintah. Artinya bahwa bersama-sama kita bisa dalam rangka menyikapi kenaikan BBM di wilayah kita,” ujar Kapolda.

Kapolda menambahkan, saat ini Polda Jawa Tengah telah mengelar FGD di 14 Polres.

"Hari ini, FGD di Polresta Banyumas dan di Polda Jawa Tengah. Nanti gongnya di provinsi, jadi gunanya FGD adalah untuk memberikan satu solusi, kemudian melakukan diskusi bersama-sama,” jelasnya.

Selain menggelar FGD, masih menurut Kapolda, pihaknya juga secara khusus mengawal bantuan dari pemerintah imbas kenaikan BBM. Caranya dengan mengerahkan Bhabinkamtimas. Kemudian direktorat intelijen juga akan menginduk di departemen sosial untuk menvalidasi penerimaan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak.

“Bersama-sama melakukan cek dan ricek pada saat pembagian kita lakukan pengamanan,” pungkasnya.

Pewarta : Fadolly
Previous Post Next Post