Bupati Kebumen Survey Bedah Rumah yang ke-37 di Desa Setiadi

Foto : Bupati Kebumen Didampingi Forkopimda dan Sedulur Kebumen Saat Mensurvey Rumah Sanreja di Desa Setiadi


KEBUMEN (BANYUMAS POS) - Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto didampingi Wakil Bupati, Forkompimda dan Sedulur Kebumen  mensurvei rumah milik Sanreja di Desa Setiadi, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Jumat (9/8/2022). 

Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto mengungkapkan, bahwa Sanreja merupakan pria yang sudah lanjut usia dan tinggal seorang diri tanpa sanak saudara. Ia tinggal di tanah milik masyarakat, namun tidak layak huni.

Dijelaskannya, bahwa Sedulur Kebumen rencananya akan membedah rumah mbah Sanreja supaya menjadi layak huni dan sehat. 

"Beliau berhak mendapatkan kehidupan sebagaimana mestinya. Alhamdulillah berkat kerjasama pemerintah dengan Sedulur Kebumen bisa mengumpulkan donasi untuk bedah rumah yang ke-37," kata Arif. 

Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Mayjend Arinto putra daerah Kebumen yang membawa bantuan dari Pabrik Keramik Arwana untuk bedah rumah di Kebumen.

"Selain itu, para donatur yang sudah ikut berpartisipasi dalam bedah rumah di Kebumen ini saya ucapkan terimakasih atas dukungannya. Ketika ada kekompakan, jadilah bedah rumah yang ke-37 ini dan minggu depan kita akan melakukan bedah remah yang ke-38," ucap Bupati. 

Menurut Arif, ini bukan masalah uang, namun kebersamaannya karena dengan kebersamaan itu sangatlah penting.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada Sugeng Budiawan yang memprakarsai bedah rumah tersebut beserta istri. 

"Juga saudara Santoso yang sangat giat untuk melakukan kegiatan sosial berupa bedah rumah di Kebumen," ucapnya. 

Sementara itu, Sugeng Budiawan selaku Sesepuh dari Sedulur Kebumen dan Pengusaha Hotel Grand Kolopaking menjelaskan, bantuan yang diserahkan kepada Sanreja sebesar Rp 20 juta.

Adapun bantuan keramik dari Pabrik Arwana dan rumah yang dibedah berukuran 10 meter x 6 meter yang didalamnya terdapat kamar, dapur, kamar mandi dan teras. 

"Sedulur Kebumen berinisiasi membedah rumah-rumah yang tidak layak huni bertujuan agar Kebumen, rumah-rumah warganya berkeramik semua. Visi Misi dari Sedulur Kebumen juga saling membantu yang membutuhkan dan membedah rumah yang tidak layak huni," ungkapnya. 

Pewarta : Lia
Previous Post Next Post